PSPS Pekanbaru Menangi Derbi, Sang Pelatih Ungkap Strategi

By Yuki Chandra - Minggu, 23 April 2017 | 19:15 WIB
Pemain PSPS Pekanbaru, Asep Budi merayakan gol ketiga timnya ke gawang tuan rumah Persih Indragiri Hilir pada laga perdana Liga 2 musim 2017 di Stadion Beringin, Tembilahan, Sabtu (22/4/2017) sore.
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Pemain PSPS Pekanbaru, Asep Budi merayakan gol ketiga timnya ke gawang tuan rumah Persih Indragiri Hilir pada laga perdana Liga 2 musim 2017 di Stadion Beringin, Tembilahan, Sabtu (22/4/2017) sore.

TEMBILAHAN, JUARA.net – Liga 2 di Grup 1 diwarnai derbi Riau. Namun, PSPS Pekanbaru sukses sebagai pemenang saat dijamu Persih Indragiri Hilir di Stadion Beringin, Tembilahan, Sabtu (22/4/2017).

Pada laga ini, penyerang PSPS Pekanbaru, Ananias Fringkrew jadi bintang. Striker asal Papua ini mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 45.’

Sejak menit awal laga, PSPS terus menekan pertahanan anak asuh Raja Faisal, yang dikomandoi Danil Junaidi, eks pemain bertahan tim tamu musim 2010-2013. Strategi itu ternyata berhasil

”Sejak menit awal saya sudah instruksikan anak-anak untuk langsung menekan tuan rumah. Pilihan menempatkan dua striker cukup efektif pada babak pertama,” kata Philep Hansen, pelatih PSPS kepada JUARA.

Sayang, Philip terpaksa menarik keluar kapten M Fahri pada menit ke-37 dan memasukkan Al Qomar Tehupelasuri. Semua itu untuk menambah daya gedor anak-anak Askar Bertuah, julukan PSPS.

Strategi ini cukup berhasil, karena menjelang turun minum Ananias menambah keunggulan tim tamu menjadi 2-0.

Defisit dua gol pada babak pertama sama sekali tak mengendurkan semangat Fauzal Mubarak Cs. Persih mencoba menghentikan laju Al Qomar dengan sedikit benturan.

Upaya menekan dengan bermain sedikit keras ini mampu membuat permainan Persih berkembang. Sejumlah peluang emas terlahir dari permainan kaki-ke kaki anak-anak Harimau Rawa, julukan Persih, berjalan lebih stabil.

Namun ketika asyik menyerang, justru PSPS kembali menambah keunggulannya. Asep Budi mampu menyarangkan bola ke gawang tuan rumah yang dikawal Fauzal Mubarak pada menit ke-54.

Bobol tiga gol semakin membakar semangat pemain Persih untuk memperkecil ketinggalan. Akhirnya, Fachri Ruzzaman mampu mencetak gol untuk tuan rumah.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X