Tangan Masih Cedera, Imanuel Pratna Absen pada YSR 2017

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 23 April 2017 | 20:18 WIB
Pebalap Indonesia, Imanuel Pratna (tengah), sedang mendengarkan instruksi sebelum menjalani sesi test drive motor YZR-R15 pada Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (23/4/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Imanuel Pratna (tengah), sedang mendengarkan instruksi sebelum menjalani sesi test drive motor YZR-R15 pada Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (23/4/2017).

Salah satu pebalap Indonesia, Imanuel Pratna, absen membalap pada Seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada akhir pekan ini.

Alasan utama Imanuel tak tampil pada seri perdana YSR 2017 adalah cedera. Ia mengalami retak tulang pada tangan kirinya karena kecelakaan saat mengikuti balapan Asia Production 250cc (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

"Sekarang saya enggak ikut balap dulu. Masih retak nih, tangan sebelah kiri waktu di Sirkuit Johor (Malaysia)," ujar Imanuel kepada JUARA.

Kendati absen membalap, Imanuel tetap menghadiri kegiatan YSR 2017. Bahkan, dia juga sempat menjalani sesi test drive motor dengan para pebalap Yamaha lainnya.

"Hari ini saya cuma jadi rider untuk tes motor YZR-R15 saja," tutur Imanuel.

 

On the grid posing for the camera #arrc #yamaharacingidn: @diseppriyadi

A post shared by Imanuel Pratna (@elpratna96) on


Saat ini, Imanuel merupakan pebalap dari tim satelit Yamaha, yakni Yamaha TJM Racing Team.

Imanuel tak hanya mengikuti ajang ARRC 2017. Di tingkat lokal, pebalap berusia 20 tahun itu juga berpartisipasi pada Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Seri kedua IRS 2017 akan berlangsung pada akhir Mei mendatang. Sementara itu, ARRC 2017 memasuki seri ketiga yang bakal digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, 3-4 Juni.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X