Rooney Cetak Gol Ke-251, Man United Akhiri Kutukan 41 Tahun di Turf Moor

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 April 2017 | 22:26 WIB
Selebrasi kapten Manchester United, Wayne Rooney, seusai mencetak gol ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (23/4/2017).
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Selebrasi kapten Manchester United, Wayne Rooney, seusai mencetak gol ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada Minggu (23/4/2017).

Manchester United berhasil memperbesar peluang menembus zona empat besar Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (23/4/2017).

Bermain di hadapan pendukung lawan, Manchester United mampu menguasai pertandingan sedikit lebih banyak. Setan Merah memiliki 53 persen penguasaan bola pada sepanjang pertandingan.

Selain itu, Man United pun berhasil membuat tim tuan rumah mati kutu. Burnley hanya mampu melepaskan delapan tembakan spekulasi yang tak satu pun tepat sasaran, sedangan tim tamu memiliki 12 percobaan yang enam di antaranya on target.

Man United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui skema serangan balik.

Anthony Martial yang mendapat bola di daerah pertahanan sendiri berhasil menggiring bola ke depan, melakukan kerja sama satu-dua dengan Ander Herrera, sebelum menaklukkan kiper Burnley, Tom Heaton, dalam keadaan satu lawan satu.

Baca Juga:

Sedangkan gol kedua Man United berhasil tercipta pada menit ke-39 melalui sang kapten, Wayne Rooney. Berawal dari umpan terobosan Paul Pogba, bola berhasil digiring dan dieksekusi Martial.

Namun, percobaan tersebut sempat berhasil diamankan oleh Heaton. Namun dengan sigap, Rooney berhasil menyambar bola muntah dan memperdayai bek lawan untuk mencetak gol ke-251 untuk Man United.

Beberapa peluang emas sempat berhasil didulang Man United pada babak kedua. Namun, kesigapan Heaton mengamankan gawangnya membuat skor 2-0 untuk Setan Merah bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Man United mengumpulkan 63 poin atau tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen dan tidak terkalahkan dalam 23 laga Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X