Ketika Ter Stegen Lebih Rajin Mengoper daripada Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Senin, 24 April 2017 | 09:01 WIB
Marc-Andre Ter Stegen menorehkan sejumlah rapor positif ketika Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Marc-Andre Ter Stegen menorehkan sejumlah rapor positif ketika Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).

 Marc-Andre Ter Stegen memang menderita kemasukan saat Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017).

Namun, Ter Stegen tetap menunjukkan sejumlah rapor positif dalam partai bertajuk El Clasico itu. Salah satu indikatornya adalah jumlah penyelamatan yang dilakukan sang penjaga gawang.

Direkam oleh Opta, sosok asal Jerman itu melakukan 12 penyelamatan dalam 90 menit. Itulah jumlah tertinggi dalam satu partai liga yang dilakoni Barcelona sejak 2003-2004.

Tanpa aksi Ter Stegen di bawah mistar, gawang Barcelona juga bisa saja bergetar lebih cepat. Tengok saja apa yang terjadi dalam 25 menit pertama, ketika skor masih 0-0.

Total lima tembakan mengarah ke gawang Barcelona, tiga di antaranya berasal dari luar kotak. Semuanya bisa dihalau oleh Ter Stegen.

Dalam kurun tersebut, Ter Stegen tergolong sangat sibuk dibandingkan Keylor Navas di bawah mistar Real Madrid.

Pemilik nama terakhir tidak perlu melakukan penyelamatan karena tak satu pun dari tiga percobaan Barcelona mengenai sasaran.

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

Tidak cuma penyelamatan, Ter Stegen juga menunjukkan kontribusi vital dalam hal distribusi bola.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Opta, Squawka, Whoscored


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X