Hasil Liga Italia, Pemuda Lazio Catat Rekor Hat-Trick Tercepat

By Beri Bagja - Senin, 24 April 2017 | 06:10 WIB
Aksi selebrasi penyerang Lazio, Balde Keita Diao, selepas menjebol gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 23 April 2017.
VINCENZO PINTO/AFP
Aksi selebrasi penyerang Lazio, Balde Keita Diao, selepas menjebol gawang Palermo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 23 April 2017.

Lazio menggelar pesta gol saat menjamu Palermo di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-33, Minggu (23/4/2017). Biancoceleste menang telak 6-2 disertai catatan rekor pemain muda mereka, Keita Balde Diao.

Tanda-tanda pesta gol Lazio sudah muncul tak lama setelah sepak mula. Dalam 10 menit awal, mereka memimpin 2-0 melalui dwigol Ciro Immobile (menit ke-8 dan 10').

Kemilau sebenarnya diperlihatkan Keita Balde, yang menyusul dengan ukiran hat-trick kilat (21', 24', dan 27'). Gol debut profesional dari winger Luca Crecco (90') melengkapi kemenangan besar Lazio.

Palermo susah payah membayar hanya dua gol melalui torehan Andrea Rispoli (46' dan 52') 

Laga di Olimpico ini menjadi panggung utama Keita. Trigol yang dia ciptakan lahir hanya dalam waktu 319 detik atau 5,3 menit.

Keita pun resmi tercatat sebagai pengukir hat-trick tercepat di Serie A dalam 42 tahun ke belakang! Orang terakhir yang mencatat tiga gol tercepat sebelum Keita ialah legenda Juventus, Pietro Anastasi.

Dia membukukan hat-trick juga dalam tempo 5 menit sewaktu Juve memukul Lazio 4-0 dalam partai Liga Italia pada 1975. 

Baca Juga:

Adapun rekor trigol paling kilat di kompetisi terelite Negeri Piza ini masih dipegang oleh almarhum Valentino Mazzola.

Pada 20 April 1947, legenda Torino itu tiga kali menjebol gawang Vicenza dalam selang waktu hanya dua menit!


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X