Samai Rekor Giggs, Fowler, dan Rooney, Alli Jadi Pemain Muda Terbaik

By Septian Tambunan - Senin, 24 April 2017 | 15:38 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).
TWITTER @PFA
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (21), meraih penghargaan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) sebagai Pemain Muda Terbaik 2017 pada Minggu (23/4/2017).

Dele Alli sukses mengalahkan kandidat pemain berusia maksimal 23 tahun lainnya, yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur), Romelu Lukaku (Everton), Michael Keane (Burnley), Jordan Pickford (Sunderland), dan Leroy Sane (Manchester City).

"Saya sangat bangga. Penghargaan ini sebuah kehormatan besar untuk saya," kata Alli.

"Namun, masih banyak hal yang harus saya lakukan. Saya mesti tetap bekerja keras dan terus berkembang," ucap dia lagi.

Alli menjadi pemain keempat sepanjang sejarah setelah Ryan Giggs, Robbie Fowler, dan Wayne Rooney yang berhasil meraih penghargaan tersebut dalam dua tahun berturut-turut.

Alli pun menyadari kualitas dirinya yang masih wajib diasah.

"Saya ingin lebih tajam dalam memanfaatkan setiap peluang. Saya mempunyai banyak peluang yang gagal saya selesaikan pada musim lalu. Saya belum terlalu efektif," ujar Alli.

"Saya masih harus mengembangkan kemampuan tersebut karena masih ada beberapa kesempatan yang saya lewatkan," tutur dia lagi.

Baca Juga:

Sejauh ini, Alli telah menciptakan 42 peluang, mencetak 16 gol, dan mengukir lima assist dari 31 penampilan di Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Terkait pencapaian fenomenal tersebut, dia tak lupa bersyukur mempunyai manajer sekelas Mauricio Pochettino.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Sky Sports, PFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X