Nuri Sahin Terancam Mengakhiri Kompetisi Lebih Awal

By Wieta Rachmatia - Senin, 24 April 2017 | 19:20 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, terlihat kecewa saat klubnya menelan kekalahan dari Bayern Muenchen dalam partai final Liga Champion di Stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2013.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, terlihat kecewa saat klubnya menelan kekalahan dari Bayern Muenchen dalam partai final Liga Champion di Stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2013.

Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin (28), terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga 2016-2017 kontra Borussia Moenchengladbach (22/4/2017). Posisinya digantikan Mikel Merino kala laga baru berjalan 22 menit.

Sahin mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri akibat tekel keras pemain Gladbach, Tobias Strobl (26). Dugaan awal, Sahin mengalami cedera ligamen.

Jika hasil pemeriksaan lanjutan menunjukkan otot ligamen tersebut sobek, Sahin kemungkinan besar tak akan bisa merumput hingga akhir kompetisi 2016-2017.

Sementara itu, wasit Wolfgang Stark (48) sesungguhnya melihat secara langsung pelanggaran yang dilakukan Strobl terhadap Sahin. Akan tetapi, ia tidak memberikan sanksi apapun.

Sementara itu, Sahin mengaku tidak menaruh dendam terhadap Strobl. Ia juga enggan berkomentar banyak soal kinerja wasit yang dianggap tidak terlalu bagus oleh sejumlah media Jerman.

"Tobias telah meminta maaf kepada saya melalui telepon. Saat ini, kaki saya sudah lebih baik," ujar Sahin seperti dikutip situs Bild.

Baca Juga:

Sahin memperpanjang daftar pemain Dortmund yang kudu absen untuk periode lama. Sebelumnya, Die Borussen sudah dipastikan kehilangan Mario Goetze (24) hingga pengujung kompetisi akibat masalah pada metabolisme tubuhnya.

Sebagai catatan, Sahin berulang kali mengalami cedera sepanjang musim 2016-2017. Ia sempat absen selama 63 hari setelah menjalani operasi lutut pada libur musim dingin lalu.

Setelah kembali tampil, Sahin kembali mengalami masalah yang sama dan harus absen dalam delapan partai berikutnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X