Alexis Sanchez, 'Binatang' yang Tak Bakal Kabur

By Anju Christian Silaban - Senin, 24 April 2017 | 21:21 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, bereaksi pada laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (4/2/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, bereaksi pada laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (4/2/2017).

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa timnya tidak akan melepas Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas 2017.

Penuturan tersebut merupakan respons Wenger terhadap situasi kontrak sang pemain. Ikatan kerja sama bakal berakhir pada 30 Juni tahun depan.

Beredar spekulasi bahwa Arsenal menimbang penjualan Sanchez demi menghindari kehilangan dengan status bebas transfer.

"Alexis Sanchez akan berada di sini musim depan karena terikat kontrak. Semoga, kami bisa membarui ikatan kerja sama," tutur Wenger.

Bukanlah sesuatu yang mengherankan apabila Wenger ingin menahan penyerang asal Cile itu. Sanchez telah membuktikan peran vitalnya di lini depan.

Total, 24 gol dan 18 assist disumbangkan pemilik nomor kostum tujuh itu pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Terakhir, satu lesakan Sanchez menentukan kemenangan Arsenal atas Manchester City pada partai semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

Gol tersebut berasal dari kemelut di depan gawang Claudio Bravo. Skenario tersebut tidak mengherankan Wenger karena sang pemain dianggap tidak akan mengampuni kesalahan lawan.

"Dia seperti seekor binatang yang selalu siap membunuh lawan-lawannya," ujar Wenger.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X