Wawancara Benhur Tommy Mano: Persipura Membesarkan Pelatih

By Kamis, 27 April 2017 | 07:45 WIB
Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano (kanan) dan Manajer Rudy Maswi (kiri) yang hadir pada malam penghargaan TSC 2016 di Hotel Aryaduta, Kota Bandung pada Minggu (8/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano (kanan) dan Manajer Rudy Maswi (kiri) yang hadir pada malam penghargaan TSC 2016 di Hotel Aryaduta, Kota Bandung pada Minggu (8/1/2017).

Apa yang dilakukan Persipura di setiap musim pasti menjadi pusat perhatian seantero negeri. Termasuk saat menjelang bergulirnya Liga 1 2017.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Semula, sempat tersiar kabar bahwa tim peraih tiga gelar Indonesia Super League (ISL) itu tidak akan ambil bagian di Liga 1 lantaran kesulitan dana. Terakhir, tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengganti pelatih Alfredo Angel Vera dengan Liestiadi pada H-2 laga perdana kontra Persegres.

Tabloid BOLA berhasil menanyakan secara langsung kepada Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, faktor apa yang menyebabkan hal itu terjadi. Berikut petikan wawancaranya.

Persipura tampak limbung soal dana dalam menatap Liga 1. Apa penyebabnya?

Sebelumnya setiap musim kami didukung oleh Freeport dan Bank Papua. Tapi, kali ini Freeport tak bisa mensponsori lantaran adanya kisruh internal. Hanya Bank Papua yang memberikan kontribusinya sebesar Rp 7,5 miliar.

Tapi, jumlah itu tidak cukup membiayai operasional tim sebesar Rp29 miliar untuk tahun ini. Kami pun berusaha hitunghitungan agar bisa cukup.

Ternyata kami masih punya dana di TSC yang belum terbayarkan. Dengan dana itu, menurut kalkulasi kami cukup untuk membantu biaya tim. Walhasil, kami siap untuk menjalani Liga 1.

Baca Juga:

Selain Bank Papua, apa masih ada lagi perusahaan yang didekati?


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X