Valencia Vs Real Sociedad, Kans Voro Ikut Nuno

By Rabu, 26 April 2017 | 15:01 WIB
Pelatih Valencia, Salvador Gonzalez Marco saat memberika instruksi dalam pertandingan La Liga antara CD Leganes kontra Valencia CF di Estadio Municipal de Butarque, 25 September 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Valencia, Salvador Gonzalez Marco saat memberika instruksi dalam pertandingan La Liga antara CD Leganes kontra Valencia CF di Estadio Municipal de Butarque, 25 September 2016.

Laga versus Real Sociedad bisa menjadi gambaran masifnya goncangan di kubu Valencia. Bagaimana tidak? Dalam empat pertemuan terakhir melawan La Real di La Liga, Valencia selalu diarsiteki orang yang berbeda. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Saat menjalani duel pertama vs Sociedad di liga musim ini (10/12/2016), Valencia masih dibesut oleh Cesare Prandelli. Dalam duel sebelumnya, 13 Mei 2016, Los Che masih dilatih Pako Ayestaran. Mundur lagi ke duel pertama di musim 2015-16 pada 10 Januari 2016, Valencia diarsiteki oleh Gary Neville.

Ditarik lagi mundur dalam perjumpaan sebelumnya, 3 Januari 2015, Nuno Espirito Santo yang duduk di bangku manajer Valencia. Mengingat sekarang Los Che telah dilatih Salvador Gonzalez alias Voro, otomatis Valencia dilatih lima pelatih berbeda dalam lima duel vs Sociedad! Dari keempat pelatih sebelum Voro, hanya Nuno yang menang.

Prandelli kalah 2-3 dari Sociedad. Ayestaran kalah 0-1 di Mestalla pula. Neville tumbang 0-2 di rumah La Real. Nuno masih bisa menang 2-0 di kandang sendiri. Menariknya lagi, duel melawan Sociedad ibarat penghakiman buat Prandelli dan Ayestaran.

Setelah kalah dari Sociedad, Prandelli langsung mengundurkan diri. Empat pertandingan usai kalah dari La Real, Ayestaran dipecat Los Che! Voro tentunya tak ingin nasibnya seperti mereka berdua.

Setidaknya ia digaransi aman sampai akhir musim usai menggantikan Prandelli awal tahun ini. Bersama Voro, Valencia juga bisa mengalami peningkatan performa, terutama di partai kandang. Sejak ia duduk di kursi pelatih, Valencia bisa memenangi enam dari delapan partai kandang di La Liga 2016-17!

Dua kemenangan hebat di Mestalla itu di antaranya diraih dengan merontokkan perlawanan Athletic Bilbao dan Real Madrid. Satu partai lain berujung seri 0-0 vs Sevilla dan satu lagi kalah telak 0-4 dari Eibar.

Baca Juga:

Voro siap memperpanjang tren bagus di rumah sendiri saat melawan Sociedad, yang selalu kalah di tiga laga tandang terbarunya. Selain mengejar angka matematis sintas di La Liga, kemenangan melawan Sociedad menjadi target untuk menuntaskan misi Voro finis di paruh atas klasemen akhir La Liga 2016-17.

"Kami ingin Valencia finis di posisi setinggi mungkin, mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Banyak perubahan positif di tim ini dan saya senang melihat para pemain punya semangat tinggi berkompetisi. Kami ingin terus menang," tutur Voro di Super Deporte.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X