Indonesia Tak Punya Wakil Tersisa pada Nomor Tunggal Putri

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 April 2017 | 14:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, saat menjalani pertandingan melawan Vu Thi Trang (Vietnam) pada babak kesatu Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (26/4/2017). Fitriani kalah 13-21, 8-21.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, saat menjalani pertandingan melawan Vu Thi Trang (Vietnam) pada babak kesatu Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (26/4/2017). Fitriani kalah 13-21, 8-21.

Indonesia tak lagi mempunyai wakil tunggal putri pada Kejuaraan Asia 2017. Tiga wakil sudah tersingkir pada babak kesatu yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (26/4/2017).

Wakil tunggal putri Merah Putih pertama yang gagal menembus babak kedua ialah Fitriani. Pemain berperingkat ke-24 dunia itu kalah dari Vu Thi Trang (Vietnam) dengan skor 13-21, 8-21.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Fitriani. Sebelumnya, Fitriani juga gagal mengatasi permainan Vu saat bertemu pada babak kesatu turnamen Vietnam International Challenge 2015.

"Saya sangat menyesal dengan penampilan tadi, saya tidak bisa mengeluarkan permainan. Saya sudah mempersiapkan diri selama satu minggu dan hasilnya seperti ini," tutur Fitriani, dilansir Badminton Indonesia.

"Tadi saya sulit keluar dari tekanan lawan. Saya merasa pergerakan kaki lambat sekali. Saya sangat menyesal," kata Fitriani lagi.

Baca juga:

Penampilan Fitriani memang di luar harapan. Reli-reli panjang dan kegigihan Fitriani mengejar shuttlecock tak terlihat saat bertanding melawan Vu.

Sebaliknya, dia justru tidak bisa keluar dari tekanan lawan sehingga sulita mengembangkan permainan sendiri.

Fitriani juga kerap mati langkah ketika Vu melepas dropshot di area depan. Sementara itu, pengembalian Fitriani beberapa kali tanggung sehingga mudah disambar Vu.

Kekalahan Fitriani menjalar ke dua wakil tunggal putri lain, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X