Tekad Dimas Ekky dan Andi Gilang pada Seri Pertama CEV International Championship

By Rabu, 26 April 2017 | 17:07 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kedua dari kanan), berbicara saat acara peresmian timnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kedua dari kanan), berbicara saat acara peresmian timnya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan menjalani seri pertama CEV International Championship 2017, akhir pekan ini.

Baik Dimas maupun Gilang sama-sama mengincar posisi start di baris terdepan pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Albecete, Spanyol, 27-30 April tersebut.

"Saya sangat bersemangat untuk menaklukkan sirkuit Albacete pada gelaran perdana tahun ini," kata Dimas dalam rilis yang dikeluarkan Astra Honda Motor (AHM), Selasa (25/4/2017).

Tahun ini merupakan musim ketiga Dimas ikut CEV International Championship. Dia turun di kelas Moto2 European Championship.

Tahun lalu, Sirkuit Albecete merupakan tuan rumah seri kelima CEV International Championship. Ketika itu, Dimas menyelesaikan balapan dengan finis di urutan keenam.

"Dengan beragam latihan intens yang saya jalani tahun ini di Eropa, saya optimistis bisa mencetak prestasi lebih baik lagi minggu ini," ujar Dimas menambahkan.

Selama melakukan persiapan di Eropa, Dimas dan Gilang menjalani program khusus, baik di sirkuit maupun di tempat lain, demi meningkatkan performa dan ketatahanan fisik mereka.

Gilang tahun ini menjalani musim kedua di kelas Moto3 Junior World Championship. Tahun lalu di Sirkuit Albacete, dia berhasil mengunci posisi start kedua.

"Saya bertekad mengulang hasil tersebut. Tentunya tidak mudah mengingat kompetisi di kelas ini sangat ketat. Saya akan berusaha mempersembahkan balapan yang membanggakan untuk Indonesia," kata Gilang.

Tahun lalu, Gilang gagal mengonversi raihan posisi start di baris terdepan tersebut menjadi hasil memuaskan saat balapan. Dia terjatuh saat menjalani lap ke-14 dari total 19 putaran balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X