Gol Jarak Jauh Eriksen Sukses Jaga Asa Juara Tottenham

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 April 2017 | 04:06 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Sabtu (26/4/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada Sabtu (26/4/2017).

Tottenham Hotspur berhasil menjaga jarak poin mereka dengan Chelsea di puncak klasemen Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Rabu (26/4/2017).

Bermain di hadapan publik lawan, Tottenham mampu tampil lebih mendominasi. Spurs berhasil menguasai 69 persen penguasaan bola dan memberikan tekanan besar kepada pertahanan Palace.

Tottenham pun mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Palace. Tim arahan Manajer Mauricio Pochettino itu mampu melepaskan 18 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara Palace hanya bisa menciptakan lima percobaan dengan hanya sebiji tembakan yang mengarah langsung ke gawang lawan.

Meski demikian, Spurs kesulitan untuk membongkar pertahanan Palace. Hal ini yang menjadi penyebab Harry Kane dkk kesulitan mendapat tendangan tepat sasaran dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga:

Terkanan demi tekanan terus dilancarkan Tottenham ke pertahanan Palace. Baru pada menit ke-78 usaha The Lily White berbuah hasil.

Gol Tottenham lahir melalui percobaan spekulasi Christian Eriksen. Gelandang timnas Denmark itu berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Wayne Hennessey.

Pada sisa waktu yang ada, Tottenham tetap memegang kendali permainan dan terus menekan pertahanan Palace. Namun, skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga akhir.

Kemenangan ini membuat Tottenham berhasil meraih 74 poin yang merupakan pencapaian terbaik Spurs di sepanjang sejarah Premier League. Tiga poin inipun menjaga sukses jarak empat angka mereka dengan Chelsea demi menjaga asa meraih gelar juara Liga Inggris.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X