Seamus Coleman Kembali ke Everton

By Christian Gunawan - Kamis, 27 April 2017 | 14:46 WIB
Seamus Coleman mengalami cedera patah kaki kanan di pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Republik Irlandia kontra Wales, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.
Paul FAITH/AFP
Seamus Coleman mengalami cedera patah kaki kanan di pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Republik Irlandia kontra Wales, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Seamus Coleman mengatakan bahwa dirinya merasa seperti pesepak bola profesional lagi. Perkataan itu diberikan Coleman setelah kembali ke Everton sebulan setelah menjalani operasi.

Bek kanan mengalami patah di dua tempat di kakinya saat memperkuat Rep. Irlandia menghadapi Wales pada 24 Maret.

Cedera parah itu didapat Coleman setelah ditekel Neil Taylor di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 itu. Taylor mendapat kartu merah dan dilarang bermain di dua laga Wales.

“Saya adalah seorang pejuang. Ada bagian dalam diri saya yang menanti tantangan lagi,” kata Coleman dikutip BBC.

Setelah operasi, pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan waktu sebulan bersama keluarga di Killybegs, Irlandia. Ia kembali ke tempat latihan Everton, Finch Farm, pada tengah pekan.

Baca Juga: Kylian Mbappe dan Efek Pilpres Panas Prancis terhadap Tanah Air

Coleman berkata bahwa dirinya memulai proses rehabilitasi dengan latihan yang sangat ringan di gym. Latihan itu antara lain berjalan di kolam renang dan joging di air.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke klub dan merasa seperti pemain profesional lagi. Menyenangkan juga berada di antara keluarga dan teman di rumah, tapi saya sudah gatal ingin kembali. Sebuah langkah kecil, tapi saya sudah siap bekerja lagi,” katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X