Bos Mercedes Sebut Pascal Wehrlein Sudah Jawab Kritik

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 27 April 2017 | 19:23 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), bersiap untuk menjalani sesi latihan kedua pada GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Melbourne, Jumat (24/3/2017).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), bersiap untuk menjalani sesi latihan kedua pada GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Melbourne, Jumat (24/3/2017).

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku puas dengan performa pebalap asal Jerman, Pascal Wehrlein, yang saat ini membalap untuk tim Sauber.

Menurut Wolff, hasil pada GP Bahrain 2017 sudah menjawab semua kritik yang dilontarkan untuk Wehrlein.

Mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing itu dikritik beberapa pihak setelah memilih absen pada dua seri balap Formula 1 (F1) 2017. Dia baru turun pada seri ketiga di Bahrain, 14-16 April.

Setelah absen pada seri pertama di Australia, Wehrlein dijadwalkan kembali ke lintasan pada seri kedua. Namun, dia menunda turun hingga seri ketiga karena merasa belum sepenuhnya fit untuk menjalani balapan.

Saat kembali ke lintasan, pebalap Jerman itu berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, dengan finis di urutan ke-11.

"Saya senang untuk Pascal dan bagaimana dia bangkit kembali di Bahrain. Dia masih belum benar-benar bebas dari rasa sakit. Tetapi, jika melihat fakta, dia mendapat akhir pekan yang brilian," tutur Wolff yang dilansir Crash, Kamis (27/4/2017).

Baca juga:

"Dia meraih hasil kualifikasi yang bagus dan balapan dengan solid. Cuma masalah waktu saat dia mencetak poin pertama bagi Sauber. Dia membuktikan bahwa semua kritikan untuknya adalah salah," kata Wolff lagi.

Wehrlein adalah satu dari dua pebalap junior Mercedes yang kini berlaga pada ajang F1. Selain Wehrlein, ada Esteban Ocon (Prancis).

Ocon yang saat ini membela tim Force India selalu berhasil finis di urutan ke-10 pada tiga seri balap F1 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X