Monaco Tumbang, Juventus Satu-Satunya Kandidat Treble di Eropa

By Anggun Pratama - Kamis, 27 April 2017 | 20:31 WIB
Para pemain Juventus merayakan kelolosan ke semifinal Liga Champions bersama para suporter usai bermain imbang 0-0 dengan Barcelona pada leg II perempat final di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 19 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Juventus merayakan kelolosan ke semifinal Liga Champions bersama para suporter usai bermain imbang 0-0 dengan Barcelona pada leg II perempat final di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 19 April 2017.

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, membuat keputusan besar menjelang semifinal Piala Prancis kontra Paris Saint-Germain pada Rabu (26/4/2017) di Parc des Princes. Keputusan itu berimbas terhadap hilangnya peluang AS Monaco meraih trigelar musim ini.

Pada laga semifinal Piala Prancis tersebut, AS Monaco akhirnya kalah 0-5 dari PSG. Padahal laga tersebut diperkirakan bakal berjalan ketat mengingat kedua tim juga bersaing di liga Prancis.

Namun, Jardim memutuskan buat melepas Coupe de France karena dihadapkan dengan jadwal berat dalam dua pekan mendatang.

Akhir pekan ini ada Toulouse yang datang bertandang. Kemudian terdapat dua laga semifinal Liga Champions kontra Juventus yang mengapit laga kontra Nancy di Ligue 1.

Monaco turun berlaga di semifinal Piala Prancis dengan memainkan anggota lapis kedua.

Safwan Mbae, Yhoan Andzouana, Dylan Beaulieu dan Tristan Muyumba menjalani debut profesional. Total umur keempatnya hanya 79 tahun!

Baca Juga: Ini Kompilasi Kocak Meme Perayaan Gol Lionel Messi kontra Real Madrid

Tak ada Radamel Falcao, Bernardo Silva, Kylian Mbappe, atau Fabinho. Di sisi lain, Unai Emery menurunkan skuat terbaiknya. Tak mengherankan PSG bisa menang telak.

Tersingkirnya Monaco dari Coupe de France membuat kesempatan mereka meraih tiga gelar musim ini hilang. Monaco bahkan sempat berkesempatan meraih empat gelar.

Akan tetapi, di final Piala Liga pada 1 April silam, Monaco juga kalah, lagi-lagi dari PSG, dengan skor 1-4. Kini, Monaco cuma akan fokus di Ligue 1 dan Liga Champions.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X