Middlesbrough Vs Man. City, Rentan Kejutan

By Minggu, 30 April 2017 | 11:41 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.
Lindsey PARNABY / AFP
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.

Menjelang kompetisi berakhir, kejutan kerap terjadi. Oleh karena itu, Manchester City wajib waspada saat bertamu ke Stadion Riverside, kandang Middlesbrough, pada Minggu (30/4). 

Penulis: Dedi Rinaldi

Sang tuan rumah memiliki kapasitas bikin kejutan. Pada kancah Piala FA 2015, The Citizens tanpa diduga terkapar digebuk The Boro dengan skor 2-0. Jadi, City yang tiga hari sebelumnya terlibat laga berat melawan Manchester United dalam derbi Manchester, jelas tidak bisa mengendurkan tenaga serta pikiran.

Pasalnya, The Boro, yang kini berada di zona degradasi, bakal terus memanfaatkan sisa laga untuk menyelamatkan diri. Apalagi, pasukan yang ditukangi Steve Agnew ini tengah memiliki kepercayaan diri bagus setelah meraup angka penuh usai mengalahkan Sunderland 1-0 pada Rabu (26/4).

Meski kemenangan atas Sunderland belum menolong posisi tim secara signifikan, tetapi sebuah gol dari gelandang Marten de Roon menciptakan seberkah sinar kehidupan di kubu Middlesbrough. Bagi De Roon sendiri, torehan itu merupakan gol keduanya dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga:

“Kami akan terus berusaha memanfaatkan setiap partai sisa untuk tugas berat menyelamatkan diri dari zona degradasi. Saya rasa temanteman juga berpikiran sama,” kata De Roon. Boro harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk berharap menciptakan kejutan.

Pasalnya, sudah tersiar kabar bahwa posisi Josep Guardiola sebagai manajer City tetap aman meski timnya gagal menjaga posisi di wilayah empat besar, yang juga berarti hilangnya tiket Liga Champion. Hilangnya tekanan tersebut bakal membuat Guardiola lebih tenang dalam berkarya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X