Persib Vs Sriwijaya FC: Kiri? Tengah Lebih Gawat!

By Sabtu, 29 April 2017 | 11:15 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien jelang laga timnya kontra Arema FC pada partai pembuka Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien jelang laga timnya kontra Arema FC pada partai pembuka Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017).

Sektor kiri pertahanan Persib boleh jadi menjadi sorotan selepas hasil imbang 2-2 versus PS TNI pekan lalu. Namun, ada yang lebih gawat!

Penulis: Andrew Sihombing/Budi Kresnadi

Coba ingat kembali proses kedua gol yang dilesakkan oleh PS TNI. Gol pertama dari Erwin Ramdani berasal dari umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung.

Bagaimana dengan gol kedua oleh Gustur Cahyo? Pemain yang disebut terakhir ini dengan mudah menceploskan bola muntah hasil tendangan Erwin di sisi kiri gawang Made Wirawan.

Dari titik yang hampir sama dengan Erwin inilah Gustur juga berhasil melepas tembakan, yang diblok oleh Wirawan, pada menit ke-68.

Karenanya, ketika bek kiri Maung Bandung, Tony Sucipto, meminta kepada suporter agar timnya diberi kesempatan memperbaiki kesalahan, sebagaimana dilansir situs resmi klub, mungkin yang dimaksud pemain 31 tahun ini adalah dirinya sendiri.

Toncip, demikian panggilannya, harus kembali pada performa yang membuatnya terpilih dalam susunan tim terbaik TSC 2016.

100 Persen

Momen pembuktian itu sudah ditunggu pada Sabtu (29/4/2017). Persib dituntut mengakhiri rentetan dua partai nirkemenangan saat menjamu Sriwijaya FC.

Toncip jelas akan menjadi sorotan saat menghadapi tim yang pernah dibawanya menjuarai Liga Indonesia 2007-2008 dan tiga mahkota Piala Indonesia (2007-2008, 2008-2009, 2010) itu. Hanya, pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Persijatim ini bukanlah masalah terbesar Persib.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X