Misbakhus Solihin, Si Anak Hilang Persebaya Cetak Gol di Laga Debut

By Sabtu, 29 April 2017 | 14:33 WIB
Duo Persebaya, Rendi Irwan dan Misbakhus Solihin (kanan) merayakan gol ke gawang Madiun Putra pada laga pertama Liga 1 musim 2017 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, 20 April 2017.
TB KUMARA/JUARA.NET
Duo Persebaya, Rendi Irwan dan Misbakhus Solihin (kanan) merayakan gol ke gawang Madiun Putra pada laga pertama Liga 1 musim 2017 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, 20 April 2017.

Persebaya beruntung memiliki Misbakhus Solikin. Gelandang asli didikan Persebaya itu berperan vital di lini tengah Bajul Ijo dalam kompetisi Liga 2.

Penulis: Tovan Bram Kumara

Sempat terkatung-katung nasibnya saat Persebaya terkena sanksi, Misbakhus kini kembali membela klub Surabaya tersebut.

Mis, sapaan akrabnya, menjalani debut apik dengan membuat gol perdananya untuk Persebaya di Liga 2 melawan Madiun Putra, Kamis (20/4/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Meskipun gol Misbakhus tidak membawa Persebaya menang (seri 1-1), setidaknya sumbangsih eks pemain Persatu Tuban itu bisa menjadi pelecut di tengah paceklik gol Bajul Ijo.

Selain gol, Mis menunjukkan kelayakan bermain di klub bernama besar seperti Persebaya. Ia mampu menjalani peran penyeimbang lini tengah Persebaya.

Mis tentu sangat bersyukur bisa kembali ke Persebaya.

Selama Green Force dikenai sanksi PSSI, loyalitas Mis juga tak perlu diragukan. Sahabat Evan Dimas itu tidak pernah absen membela Bajul Ijo, baik di level turnamen maupun laga seremonial.

Sebelum sanksi Persebaya dicabut federasi, Mis sempat membela Persatu Tuban di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Setelah kelar turnamen tersebut, Mis segera kembali ke Bajul Ijo.

Ia pun tak pernah absen sejak Green Force menggelar uji coba hingga kini di Liga 2.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X