Radja Nainggolan Kunjungi KBRI di Roma

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 April 2017 | 08:42 WIB
Radja Nainggolan berfoto bersama WNI di KBRI Roma, Kamis (27/4/2017).
DOK KBRI
Radja Nainggolan berfoto bersama WNI di KBRI Roma, Kamis (27/4/2017).

Di sela-sela kesibukannya membela AS Roma, Radja Nainggolan yang memiliki darah Indonesia meluangkan waktunya untuk mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma pada Kamis (27/4/2017).

Seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, kunjungan Nainggolan itu terkait kemungkinan kerja sama pengembangan talenta sepak bola anak-anak dan remaja Indonesia.

Menurut gelandang yang lahir dari pasangan Belgia-Indonesia ini, anak-anak dan remaja Indonesia sesungguhnya dapat menjadi pemain sepak bola berkelas internasional.

Penilaian itu ia dasari melalui pengamatan pribadinya serta hasil komunikasi dengan para praktisi sepak bola profesional.

Namun, menurut dia, hal tersebut terhambat oleh masih minimnya kesempatan pengembangan diri dan talenta pemain muda Indonesia.

Baca juga:

Pemain berdarah Batak ini pun menyebutkan sosok pesepak bola Indonesia, Andik Vermansah, yang saat ini membela klub Malaysia, Selangor FA.

Menurut dia, Andik adalah salah satu contoh pemain yang memiliki talenta istimewa.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, KBRI Roma menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia memberikan perhatian khusus kepada para diaspora Indonesia di seluruh dunia untuk dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia sesuai dengan kapasitas dan keahliannya.

Tak lupa, dalam kunjungannya yang singkat itu, Nainggolan juga menyempatkan untuk berfoto bersama para warga Indonesia yang tengah berada di KBRI Roma.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X