Bhayangkara FC Vs PS TNI, Adu Gengsi Dua Instansi Negeri

By Segaf Abdullah - Sabtu, 29 April 2017 | 00:15 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kedua dari kiri), dalam sesi jumpa pers pralaga pekan ketiga Liga musim 2017 kontra PS TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/4/2017).
DOK. BHAYANGKARA FC
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kedua dari kiri), dalam sesi jumpa pers pralaga pekan ketiga Liga musim 2017 kontra PS TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/4/2017).

Duel Bhayangkara FC kontra PS TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2017), bukan hanya sebatas pertemuan antar dua klub baru. Lebih dari itu, laga tersebut bakal menjadi ajang pertaruhan gengsi dua instansi negara.

Setidaknya, hal itu yang diisyaratkan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, pada sesi temu pers sehari sebelum pertandingan, Jumat (28/4/2017).

"Laga ini bukan hanya soal kedua tim saja, tetapi juga menyangkut dua institusi, polisi dan TNI. Jadi, akan jadi pertandingan yang ketat," tutur Simon.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu pada fase grup Piala Presiden 2017. Saat itu, Bhayangkara FC sukses mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1.

Baca juga:

"Apalagi, waktu Piala Presiden kami yang menang. PS TNI pasti punya motivasi berlebih untuk mencuri poin," kata pelatih asal Skotlandia itu.

Mewakili pemain, gelandang Bhayangkara, Wahyu Subo Seto, merasa laga kontra PS TNI sama dengan laga-laga ini. Intinya, pemain berusia 23 tahun berharap bisa konsisten tampil maksimal.

"Yang penting bisa bermain bagus. Main ngotot saja dan berusaha memberikan kemenangan untuk tim," ujar Subo.

Sang lawan, PS TNI, tidak terkalahkan dalam dua laga awal Liga 1. Abduh Lestaluhu dkk bermain imbang dengan skor identik 2-2 kontra Borneo FC dan Persib Bandung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X