5 Derby della Capitale Paling Seru

By Ade Jayadireja - Minggu, 30 April 2017 | 10:33 WIB
Semifinal Coppa Italia antara Lazio dan AS Roma di Stadion Olimpico, 4 April 2017
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Semifinal Coppa Italia antara Lazio dan AS Roma di Stadion Olimpico, 4 April 2017

Pertemuan AS Roma dan Lazio pada Minggu (20/4/2017) menjadi laga terbesar di Serie A atau kasta teratas Liga Italia pekan ini. 

Derby della Capitalle, demikianlah julukan untuk bentrokan dua tim terbesar di ibu kota Italia. Pertempuran penuh aksi dan juga gengsi.

Laga Roma versus Lazio sudah berlangsung sebanyak 152 episode sejak pertama dimainkan pada 8 Desember 1929. Tak sedikit aksi seru yang tercipta di sepanjang rivalitas kedua tim.

Derbi edisi teranyar tahun ini juga dijamin menarik karena beraroma dendam. Roma mengusung misi balas dendam setelah disingkirkan Lazio pada semifinal Coppa Italia.

Berikut ini lima laga Derby della Capitalle paling menarik:

1. Berkah gol bunuh diri


Roma sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 saat menantang Lazio pada 17 Desember 2000. Kemenangan Sang Serigala terjadi berkat gol bunuh diri Paolo Negro pada menit ke-70.

Diawali sapuan Alessandro Nesta, bola justru mengenai badan Negro dan masuk ke gawang Lazio.

Hasil positif itu pula yang menjadi momentum keberhasilan Roma bertahan di pucuk klasemen. Mereka menempati peringkat teratas sampai akhir musim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X