Luis Enrique Vs Quiqe Sanchez, Akankah Kekakuan Itu Mencair?

By Sabtu, 29 April 2017 | 15:03 WIB
Reaksi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam partai La Liga melawan Valencia di Stadion Camp Nou, Barcelona, 19 Maret 2017.
LLUIS GENE / AFP
Reaksi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam partai La Liga melawan Valencia di Stadion Camp Nou, Barcelona, 19 Maret 2017.

Historinya, el derbi Barceloni kerap terasa panas layaknya derbi pada umumnya. Biasanya, para suporter Espanyol dan Barcelona sendiri yang memanaskan situasi. Hal ini bisa kembali terjadi pada Sabtu (29/4/2017). 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Atmosfer yang mungkin tidak sepanas suporter, tapi terkesan kaku, sepertinya juga akan terlihat di pinggir lapangan antara dua pelatih, Quique Sanchez Flores dan Luis Enrique.

Sudah 20 tahun terakhir, relasi antara Flores dan Enrique sekaku "kanebo kering". Padahal, keduanya pernah bersahabat yang kerap bermain video game di komputer ketika sama-sama bermain di Real Madrid pada 1994-1996.

Media-media Spanyol mengatakan memburuknya hubungan keduanya bermula sekitar 1995.

Lucho, sapaan Enrique, menuduh Quique mengadu pada pelatih Madrid saat itu, Jorge Valdano, mengenai rencananya hengkang ke Barcelona pada 1996.

Perkelahian tak terhindarkan sehingga ruang ganti Madrid terasa dingin sejak saat itu hingga baik Lucho maupun Quique meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 1996.

Setelah 20 tahun tanpa tegur-sapa, keduanya dipertemukan untuk pertama kalinya sebagai pelatih dalam partai resmi pada Desember 2016. Barcelona arahan Lucho mengalahkan Espanyol besutan Quique 4-1 di Camp Nou.

Sebelum duel berlangsung, keduanya sempat disinggung mengenai hubungan masing-masing dan apakah mau berfoto bersama, suatu ritual yang selalu dilangsungkan sebelum derbi Catalan.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X