Crotone Vs Milan, Niat Kontinental tetapi Hitungan Lokal

By Minggu, 30 April 2017 | 09:11 WIB
Pemain AC Milan Gianluca Lapadula dalam laga Serie A antara AC Milan kontra Empoli FC di Stadio Giuseppe Meazza, 23 April 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pemain AC Milan Gianluca Lapadula dalam laga Serie A antara AC Milan kontra Empoli FC di Stadio Giuseppe Meazza, 23 April 2017.

Milan tak bisa mengelak. Mereka tampil buruk pekan lalu sehingga kalah dari tim papan bawah. I Rossoneri mesti menyodorkan bukti bila sungguh menginginkan kompetisi antarklub Eropa, pertama-tama dengan menang di Crotone

Penulis: Christian Gunawan

Milan tampil mengecewakan pekan lalu. Rossoneri kalah di tangan Empoli, klub yang berposisi persis di atas zona degradasi. Padahal, jika menang, Milan bisa menjauh dari Internazionale sehingga peluang tampil di Liga Europa musim depan semakin besar.

Jarak kedua klub Milano tetap dua poin. Bila ingin memertahan- kan keunggulan itu, pasukan Vincenzo Montella perlu meng- hindari kejutan buruk seperti minggu lalu.

Selanjutnya, Milan bisa menyasar peringkat kelima. Menuju ambisi itu, Rossoneri mesti melewati Crotone pada Minggu (30/4). Ezio Scida, yang menyambut Milan untuk pertama kali, bisa bergembira memanfaatkan kelengahan tim tamu.

Vincenzo Montella, allenatore Milan, sudah mengisyaratkan timnya telah menganggap remeh Crotone di pertemuan pertama musim ini. Kemenangan 2-1 diraih Milan secara susah payah. Crotone bisa unggul lebih dulu di laga itu.

Il Diavolo Rosso memang memenangi dua benturan di San Siro, sebuah di Coppa Italia 2015/16. Namun, hasil itu tak bisa dijadikan patokan. Niat sintas yang dibawa Crotone bisa menghambat Milan.

Crotone masih berada di peringkat ke-18, defisit lima angka dari Empoli yang berada satu anak tangga di atas mereka. Tuan rumah yang berjulukan Pitagorici karena di kota yang terletak di wilayah Calabria itu Phytagoras, seorang filsuf dan ahli matematika, mendirikan sekolah pertamanya, secara matematis masih bisa bertahan di Serie A.

Tim Matang

Si Merah-Hitam paham mesti memiliki keinginan yang lebih kuat daripada Crotone. Pada 9 April lalu, Pitagorici memberikan kekalahan mengejutkan untuk Inter Milan di Ezio Scida.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X