Juventus Ditahan Atalanta

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 29 April 2017 | 03:47 WIB
Bek Atalanta, Hans Hateboer, merayakan gol rekannya Andrea Conti seusai membobol gawang Juventus di  Atleti Azzurri d'Italia Stadium pada 28 April 2017.
MIGUEL MEDINA / AFP
Bek Atalanta, Hans Hateboer, merayakan gol rekannya Andrea Conti seusai membobol gawang Juventus di Atleti Azzurri d'Italia Stadium pada 28 April 2017.

 Juventus dan Atalanta hanya bermain imbang 2-2 pada pertandingan Serie A,  Jumat (28/4/2017) atau Sabtu dini hari WIB. 

Pertandingan ini merupakan partai yang berkesan bagi bek Juve, Giorgio Chiellini. Pasalnya, Chiellini menjalami laga Serie A ke-300 bersama Juve.

Momen spesial Chiellini harus tercoreng karena Juve harus tertinggal lebih dulu. Kiper Juve, Gianluigi Buffon, dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri karena gagal membendung bola hasil sepakan keras Andrea Conti pada menit ke-45.

Gol itu sekaligus membuat Atalanta unggul 1-0 pada babak pertama.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri yang dilakukan Leonardo Spinazzola.

Bermaksud ingin menghalau bola hasil tendangan bebas Miralem Pjanic dari luar kotak penalti, tandukan Spinazzola malah membuat si kulit bulat bersarang di gawangnya sendiri.

Ada sebuah fakta menarik di balik gol bunuh diri pemain berusia 24 tahun ini. Spinazzola merupakan pemain pinjaman dari Juventus.

Pemain asal Italia tersebut merupakan jebolan Juventus Primavera tetapi belum mencicipi debut di tim senior. Hal itu lantaran dia selalu dipinjamkan ke berbagai klub seperti Empoli, Perugia, dan Atalanta.

Pada menit ke-83, Juve berbalik unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan Daniel Alves. Pemain asal Brasil tersebut menyundul bola hasil umpan Miralem Pjanic.

Setelah gol tersebut, Allegri berusaha memperkuat lini belakangnya dengan memainkan Andrea Barzagli dan Mario Lemina. Kedua pemain ini menggantikan Alves dan Paulo Dybala.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X