AS Roma Vs Lazio, Revans Serigala

By Minggu, 30 April 2017 | 08:37 WIB
Radja Nainggolan (kiri) akan mati-matian merebut tiga poin dari Lucas Biglia cs. untuk memastikan tempat di Liga Champions musim depan.
GETTY IMAGS
Radja Nainggolan (kiri) akan mati-matian merebut tiga poin dari Lucas Biglia cs. untuk memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

AS Roma memiliki dua alasan kuat untuk tampil ngotot di derby della capitale pada Minggu (30/4). Selain pembalasan atas hasil di Coppa Italia, I Lupi perlu memastikan jatah ke Liga Champion yang bisa berefek bertahannya sosok penting.

Penulis: Christian Gunawan

Giallorossi dipastikan bernafsu membalas tersingkirnya mereka dari Coppa Italia. Roma memang menang 3-2 atas Lazio saat bertindak sebagai tuan rumah leg kedua semifinal Coppa, tapi tidak cukup untuk melewati kekalahan 0-2 di leg pertama.

Karena gagal ke final Coppa Italia, ditambah kans sangat kecil di Serie A mengingat Juventus yang konsisten kini unggul delapan poin, niat Si Serigala untuk meraih trofi musim ini pun pupus.

Karena kegagalan itu, Luciano Spalletti menjadi sorotan. Sang pelatih berulang kali menyatakan akan mengundurkan diri jika Giallorossi gagal mendapatkan gelar.


Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam laga Serie A di kandang Cagliari, San't Elia, 28 Agustus 2016.(ENRICO LOCCI/GETTY IMAGES)

Akan tetapi, kemenangan atas Lazio akan secara matematis memastikan tempat di Liga Champion buat Roma. Bagi direksi Roma, tiket ke kompetisi mewah antarklub Eropa itu sudah bisa dinilai sebagai kesuksesan. Spalletti masih mungkin dipertahankan.

“Kami kini berada hanya di belakang Juve yang sangat kuat. Sejak Spalletti datang tahun lalu, kami mencatat banyak hal luar biasa. Kami akan mengevaluasi segalanya di akhir musim, tapi pekerjaannya sangat baik. Ia mampu membuat banyak pemain mengeluarkan permainan terbaik mereka. Kami sangat puas dengan pekerjaannya dan berharap bisa melanjutkannya bersama-sama,” ucap Direktur Olahraga Roma yang mulai musim depan akan digantikan Monchi, Frederic Massara, kepada ESPN.

Baca Juga:

Roma dapat menuai kepercayaan diri besar dari pertemuan pertama di liga. Duel pada awal Desember itu berakhir dengan kemenangan Roma, yang hadir sebagai tamu. Dua gol, yang masing-masing dicetak Kevin Strootman dan Radja Nainggolan, memberikan tiga poin buat Roma dari duel keras itu.

I Lupi baru sekali mengalami kekalahan liga di Olimpico, yakni di tangan Napoli pada awal Maret. Roma juga mencatat sekali lagi saja kehilangan angka saat menjadi tuan rumah, yaitu saat ditahan Atalanta pada medio April.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.763


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X