Sharapova Kembali Dapat Kritik dari Kompetitor

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 April 2017 | 16:02 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Estonia, Anett Kontaveit, pada babak perempat final turnamen Stuttgart Terbuka di Porsche Arena, Stuttgart, Jerman, Jumat (28/4/2017). Sharapova menang dengan skor 6-4, 6-3.
THOMAS KIENZLE/AFP PHOTO
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Estonia, Anett Kontaveit, pada babak perempat final turnamen Stuttgart Terbuka di Porsche Arena, Stuttgart, Jerman, Jumat (28/4/2017). Sharapova menang dengan skor 6-4, 6-3.

Kontroversi kembali bermainnya petenis Rusia, Maria Sharapova, terus berlanjut seiring dengan keberhasilannya menjejak babak semifinal turnamen Stuttgart Terbuka 2017.

Setelah mendapat respons negatif dari Caroline Wozniacki (Denmark), Agnieszka Radwanska (Polandia), dan Eugenie Bouchard (Kanada), kali ini giliran Kristina Mladenovic (Prancis) yang melayangkan kritik pedas.

Mladenovic menyuarakan pendapatnya setelah dipastikan menjumpai Sharapova pada babak semifinal. Sharapova mencapai babak tersebut seusai menundukkan Anett Kontaveit (Estonia) 6-4, 6-3 pada babak perempat final, Jumat (28/4/2017).

"Saya memahami turnamen menginginkan dia (Sharapova). Dia sangat terkenal dan mereka (turnamen) menginginkan lebih banyak atensi, hal ini merupakan bagian dari bisnis," tutur Mladenovic yang dilansir BBC.

"Namun, di sisi lain, saya berhak mempertanyakan keadilan mendapatkan wild card. Faktanya, dia memang terkena kasus doping, meskipun dia bukan yang pertama," ucap Mladenovic lagi.

Baca juga:

Lebih lanjut, Mladenovic mengatakan bahwa setiap petenis dengan kasus doping berhak mendapat kesempatan kedua. Namun, dia berharap kesempatan tersebut diberikan secara setara.

"Pemain lain dengan kasus doping memang berhak kembali dan bermain tenis, tetapi melalui jalan lain, mereka tidak akan menerima undangan dari sebuah turnamen," kata Mladenovic.

"Tentu, dia berhak bermain tenis lagi, tetapi kenapa dia mendapat bantuan ekstra dibandingkan pemain-pemain lain?" ujar petenis yang akrab disapa Kiki itu.


Petnis Prancis, Kristina Mladenovic, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, pada babak perempat final turnamen Stuttgart Terbuka di Porsche Arena, Stuttgart, Jerman, Jumat (28/4/2017).(THOMAS KIENZLE/AFP PHOTO)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X