Barcelona Bikin Buffon Sempat Berpikir Pensiun

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 30 April 2017 | 06:21 WIB
 Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), menyapa suporter setelah keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions di Juventus Stadium pada 11 April 2017.
GIUSEPPE CACACE / AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri), menyapa suporter setelah keberhasilan mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions di Juventus Stadium pada 11 April 2017.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk pensiun jika berhasil mempertahankan gawangnya tak kebobolan saat melawan Barcelona pada pertandingan perempat final Liga Champions.

"Saya sempat berjanji pensiun pada akhir musim jika saya mampu mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Barcelona," kata Buffon.

Buffon mampu mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Barcelona. Setelah menang 3-0 pada pertemuan pertama di Turin, si Nyonya Besar mampu memaksa Barca bermain imbang tanpa gol di depan publiknya sendiri.

Kesuksesan mensterilkan gawangya saat melawan Barca tak lantas membuat Buffon memenuhi janjinya tersebut. Lalu apa penyebabnya?

"Saya berbicara dengan Presiden (Andrea Agnelli). Saat itu, dia mengatakan bahwa dalam hidup terkadang kita berbicara sesuatu yang konyol. Tidak perlu khawatir dan terus melaju. Jadi, saya menarik janji saya. Presiden lebih berpengalaman daripada saya dan memberikan saya pesan yang baik," tutur Buffon.

Buffon pun dituntut bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan AS Monaco, Rabu (3/5/2017). Terlebih, trofi Liga Champions merupakan satu-satunya gelar yang belum "dicicipi" Buffon dalam 16 tahun berkarier di Juve.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X