Kesempatan Terakhir Totti Cetak Sejarah di Derby della Capitale

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 30 April 2017 | 06:40 WIB
Francesco Totti dalam laga Serie A melawan FC Crotone di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Francesco Totti dalam laga Serie A melawan FC Crotone di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.

Francesco Totti (40) butuh keajaiban agar mendapatkan kepercayaan dari pelatih AS Roma, Luciano Spaletti, untuk memperoleh menit bermain lebih banyak dan membuat rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam partai Derby della Capitale.

Pertandingan dua tim dari Kota Roma antara Roma melawan Lazio akan bergulir di Stadion Olimpico, Minggu (30/4/2017) waktu setempat. Ada kemungkinan besar partai itu akan menjadi kesempatan terakhir Totti agar bisa membuat sejarah tersebut.

Saat ini kapten tim berjulukan Serigala Roma itu masih berbagi status sebagai pencetak gol terbanyak di Derby della Capitale bersama Dino da Costa.

Baca juga:

Keduanya sama-sama mengemas 11 gol. Da Costa mendapatkan jumlah tersebut dengan rincian 9 gol di ajang Liga Italia dan 2 gol di Coppa Italia, sedangkan 11 gol Totti ke gawang Lazio tercipta hanya di Serie A.

Gelandang serang bernomor punggung 10 ini butuh tambahan satu gol untuk dapat menyandang predikat pencetak gol terbanyak tunggal dalam partai derbi Kota Roma.

Masalahnya, Totti saat ini kesulitan untuk bisa tampil sebagai starter, tampil lebih lama di lapangan, dan mencetak gol.

Dalam 5 Derby della Capitale terakhir ia tidak bermain sejak menit pertama. Dalam tiga laga ajang Serie A dan dua partai Coppa Italia terakhir melawan Lazio, ia hanya mendapatkan waktu bermain selama 13 menit.

Kali terakhir Totti bermain penuh selama 90 menit dan mencetak gol terjadi pada 11 Januari 2015. Kala itu, berkat torehan dua golnya Roma terhindar dari kekalahan karena laga kontra Lazio berakhir imbang 2-2.

Kemungkinan, Totti tidak lagi bisa bermain dalam partai Derby della Capitale musim depan. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada tanda-tanda klub berjulukan I Lupi akan kembali memperpanjang kontraknya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X