Everton Vs Chelsea, Momentum Atasi Kemandulan Lukaku

By Segaf Abdullah - Minggu, 30 April 2017 | 17:19 WIB
Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam pertandingan Premier League di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 12 September 2016.
SCOTT HEPPELL/AFP
Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam pertandingan Premier League di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 12 September 2016.

Striker Everton, Romelu Lukaku (23), menjadi pemain paling hobi mencetak gol di markas sendiri sepanjang Premier League musim ini. Namun, bomber asal Belgia itu belum mampu membobol gawang Chelsea di liga sejak kepindahannya dari Stamford Bridge pada musim 2014-2015.

Di Stadion Goodison Park, kandang Everton, Romelu Lukaku mengemas 16 gol dan lima assist.

Saingan terdekatnya urusan membobol gawang lawan di markas sendiri adalah striker Totteham Hotspur, Harry Kane (15 gol).

Pada pekan ke-35, Everton bakal menjamu Chelsea, Minggu (30/4/2017), di rumah yang mungkin bakal ditinggalkan anak-anak asuh Ronald Koeman untuk segera berpindah ke Stadion New Bramley Moore tersebut. 

Berkah 'Buangan' Chelsea

Everton harus memecahkan rekor transfer klub saat memermanenkan Lukaku dari Chelsea pada musim 2014-2015.

Harga sang pemain yang saat itu masih berusia 21 tahun mencapai 28 juta pounds atau sekitar Rp 483 miliar.

Sejak masa peminjaman dari Chelsea semusim sebelumnya, Lukaku selalu mencatatkan total gol dalam dua digit dalam satu musim.

Lukaku pun sukses menjadi top scorer sepanjang sejarah Everton Premier League. Dia melewati catatan Duncan Ferguson yang bertahan selama 11 tahun!

Jika diakumulasikan, hanya dalam tiga setengah musim bersama Everton, Lukaku sudah mencetak 67 gol buat Everton di kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Lebih hebat lagi, Lukaku juga masuk dalam jajaran pemain tajam di bawah usia 24 tahun pada Premier League.

Jumlah tersebut melampaui catatan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kala berkostum Manchester United.

Mandul vs Chelsea

Lukaku belum mampu membobol gawang Chelsea di Premier League sejak kepindahannya dari Stamford Bridge.

Total dua gol yang dia lesakkan ke gawang The Blues hanya terjadi pada Piala FA 2015-2016.

Baca Juga:

Lukaku memang masih menjadi top scorer sementara dengan 24 gol. Namun, catatan gol sang pemain musim ini lebih banyak dijaringkan ke gawang klub-klub peringkat 11-20.

Masalahnya lagi, dalam 33 penampilannya musim ini, Lukaku cuma mampu mencetak dua gol ke gawang tim di peringkat enam besar. Masing-masing yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Laga ini bisa menjadi momentum pembuktian Lukaku demi meyakinkan Chelsea untuk kembali merekrutnya. Artinya, agar berbanding lurus dengan ambisi tinggi The Blues, dia wajib lebih bisa berpengaruh pada laga-laga besar.

Catatan lain menyebutkan, sepanjang musim ini di liga, setiap Lukaku menciptakan gol di Goodison Park Everton pasti menang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X