Derbi Roma Vital buat Mimpi Serigala dan Kubu Netral

By Beri Bagja - Minggu, 30 April 2017 | 15:13 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 15 April 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 15 April 2017.

AS Roma memikul tiga misi dalam partai bergengsi bertajuk derby della capitale kontra rival sekota, SS Lazio, Minggu (30/4/2017) petang WIB.

Mengacu pada kondisi teraktual, derbi ibu kota Italia edisi sekarang vital bukan cuma menentukan nasib kedua tim, tetapi juga kompetisi secara keseluruhan.

Khusus bagi AS Roma, mereka membidik kans balas dendam setelah disingkirkan Lazio di semifinal Coppa Italia 2016-2017. Sang Serigala kalah agregat 0-2 dan 3-2.

Tugas kedua berkaitan dengan garansi tiket ke Liga Champions musim depan melalui posisi finis di tiga besar klasemen.

Jaminan bisa diperoleh pekan ini jika Roma mampu menang atas Lazio.

Nantinya, dengan koleksi 78 poin, Tim Serigala tak akan mungkin lagi dikejar Lazio (64 angka) dan Atalanta (64), yang berada tepat setelah zona tiga besar saat liga tinggal menyisakan empat partai.


Reaksi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kiri), saat para pemain Juventus merayakan gol dalam laga Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (17/12/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP )

Baca Juga:

Misi selanjutnya bagi Roma adalah "menyelamatkan" gairah kompetisi, terutama soal mimpi perburuan gelar. Untuk kubu netral, hal ini termasuk yang dinantikan menjelang akhir kejuaraan.

Andai mampu memenangi derbi ini, Roma bakal mengikis jarak defisit menjadi enam poin saja dari sang pemuncak tabel, Juventus (84). Perolehan Roma kini masih 75 keping.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X