Akui Sulit, Iqbal Samad Yakin Persiba Bangkit

By Ovan Setiawan - Senin, 1 Mei 2017 | 02:45 WIB
Bek Kanan Persiba Balikpapan, Iqbal Samad menyerukan bahwa laga kontra Arema FC di Stadion Gajayana pada 1 Mei 2017 akan menjadi momen kebangkitan Persiba.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Bek Kanan Persiba Balikpapan, Iqbal Samad menyerukan bahwa laga kontra Arema FC di Stadion Gajayana pada 1 Mei 2017 akan menjadi momen kebangkitan Persiba.

Bek kanan Persiba Balikpapan, Iqbal Samad, tampaknya tidak ingin larut dalam dua hasil buruk timnya. Dia menegaskan bahwa melawan Arema FC di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (1/5/2017) bisa menjadi momen kebangkitan bagi tim berjulukan Beruang Madu.

“Kami sudah melupakan dua kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya. Lawan Arema FC, kami berusaha memberikan yang terbaik. Meski harus diakui, Arema FC lebih diunggulkan di pertandingan besok,” ujar Iqbal Samad, eks pemain PSM Makassar ini.

Saat ini, Persiba tengah dalam sorotan. Mereka gagal mengawali Liga 1 dengan kemenangan saat dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-2 di Stadion Gajayana, Kota Malang pada 16 April 2017.

Kemudian hasil buruk berikutnya adalah saat mereka kalah dari Perseru Serui dengan skor 1-2 saat bertandang ke Stadion Marora, Serui pada Selasa (25/4/2017).

Baca Juga:

Soal tekanan dari Aremania, fans Arema, yang kemungkinan akan memadati kandang sementara mereka, Stadion Gajayana, Iqbal menuturkan bahwa hal itu tidak akan menjadi masalah.

“Kami tetap optimistis bisa mengambil poin di Malang. Siapa pun lawan kami, Persiba akan mencoba tampil sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persiba, Timo Scheunemann, enggan memasang target menang saat melawan Arema. Menurut Timo, dia cukup realistis jika melihat status calon lawannya yang saat ini diperkuat banyak pemain berstatus bintang.

“Target kami realistis, kami ingin satu poin. Tetapi di dua pertandingan, kami mengalami kekalahan, maka kemenangan akan menjadi pilihan,” ujar Timo.

Menurut Timo, laga melawan Arema FC akan menjadi pembuktian bagi Persiba dihadapan publik Malang bahwa tim ini memang layak untuk diperhitungkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X