Tottenham Vs Arsenal, Serangan Spurs Lebih Efektif

By Weshley Hutagalung - Minggu, 30 April 2017 | 21:20 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan winger Arsenal, Alexis Sanchez, akan berduel dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).
JULIAN FINNEY/CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan winger Arsenal, Alexis Sanchez, akan berduel dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal FC dalam laga derbi tim Kota London. Posisi keduanya dibedakan oleh 14 angka dengan peringkat dua untuk Tottenham dan Arsenal di posisi ke-6 klasemen sementara. Bagaimana produktivitas kedua tim?

Tottenham Hotspur sudah melakoni 33 pertandingan dengan menorehkan 69 gol serta kemasukan 22 kali.

Arsenal memaikan satu laga lebih sedikit, 32, dengan total gol 64 dan kebobolan sebanyak 40 kali.

Mari lihat kondisi kedua tim London Utara tersebut. Total tembakan yang sudah dilepaskan oleh para pemain Tottenham berjumlah 579 dengan persentase mencapai target sebesar 36 persen dan 69 berwujud gol.

Arsenal? Pasukan Arsene Wenger melepaskan 471 tembakan namun hanya 34 persen yang mencapai target dan 64 menjadi gol.

Baca juga:

Catatan lain, Tottenham juga menjadi tim dengan "kesialan" paling tinggi di antara tim peserta Premier League musim ini. Sebanyak 20 kali upaya mereka membentur gawang lawan.

Tim kedua yang serangan mereka paling banyak digagalkan tiang lawan adalah Manchester City (19) disusul AFC Bournemouth dan Manchester United sebanyak 18 kali.

Kesialan Arsenal? Sebanyak 14 kali tembakan atau tandukan pemain The Gunners yang digagalkan oleh gawang lawan.

Lalu, bagaimana dengan jumlah pemain yang sanggup mengancam pertahanan lawan?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Premier League dan sumber lain


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X