Dibantu Lazio, Juventus Bisa Juara Pekan Depan

By Beri Bagja - Senin, 1 Mei 2017 | 00:01 WIB
Bek sayap Juventus, Dani Alves (tengah), dikelilingi rekan setimnya seusai menjebol gawang Atalanta di partai Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 28 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Bek sayap Juventus, Dani Alves (tengah), dikelilingi rekan setimnya seusai menjebol gawang Atalanta di partai Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 28 April 2017.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menepati janjinya. Dengan bantuan pasukannya, ia secara tak langsung menolong Juventus lebih dekat dengan gelar juara Liga Italia 2016-2017.

"Saya akan membantu Juventus dengan mengalahkan Roma," ucap Simone Inzaghi di Sportmediaset pada akhir pekan.

Pelatih muda berusia 41 tahun itu berkata demikian menjelang laga derbi ibu kota versus AS Roma, Minggu (30/4/2017).

Skenario sesuai ucapan Inzaghi. Lazio memukul Roma 3-1. Hasil itu nyata membantu Juventus, yang dua hari sebelumnya tertahan 2-2 di markas Atalanta.

Roma membuang kesempatan mendekatkan diri dengan Juve. Padahal, andai memenangi derbi, Roma tinggal terpaut enam poin saja dari sang juara bertahan yang menempati puncak klasemen.

Namun, kondisi malah condong lagi memihak kubu Juventus. Berdasarkan hasil pekan ke-34 ini, I Bianconeri tetap di atas dengan 84 poin, sedangkan Roma 75.

Kombinasi hasil tersebut membuat Juventus bisa merayakan gelar scudetto keenam secara beruntun pekan depan. 

Syaratnya tidak sulit, tetapi mereka mesti kembali "meminta bantuan" kubu rival, kali ini AC Milan. 

Juventus harus menang atas musuh sekota, Torino, Sabtu (6/5/2017), sambil berharap AS Roma gagal menaklukkan Milan sehari berikutnya.

Jika skenario itu muncul, Bianconeri akan mengumpulkan 87 poin, sedangkan Roma maksimal 76 angka (imbang) atau tetap 75 (kalah).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X