Andi Gilang Finis Lima Besar pada Seri Pertama CEV 2017

By Senin, 1 Mei 2017 | 13:45 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang Farid Izdihar (34), bersaing dengan pebalap lain pada balapan Moto3 Junior World Championship seri pertama CEV International Championship di Sirkuit Albecete, Spanyol, Minggu (30/4/2017).
ASIA TALENT TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang Farid Izdihar (34), bersaing dengan pebalap lain pada balapan Moto3 Junior World Championship seri pertama CEV International Championship di Sirkuit Albecete, Spanyol, Minggu (30/4/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi "Gilang" Farid Izdihar, membuka kiprahnya pada CEV International Championship 2017 dengan hasil cukup menjanjikan.

Pada balapan pertama Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Sirkuit Albecete, Spanyol, Minggu (30/4/2017), Gilang berhasil finis di urutan kelima.

"Saya sangat senang dengan awal yang baik pada musim ini. Saya juga sangat menikmati balapan. Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan dengan baik," kata Gilang dalam rilis yang dikeluarkan PT Astra Honda Motor (AHM).

"Saya sempat kehilangan banyak posisi di awal balapan dan grup depan pun menjauh. Saya berusaha bertarung melawan para pebalap lain. Sedikit demi sedikit saya mampu memperbaiki posisi dan finis kelima," ujar dia lagi.

Selama mengikuti CEV International Championship, Gilang dimonitor langsung oleh Alberto Puig, Direktur Asia Talent Team (ATT). Selain Gilang, ada empat pebalap jebolan Asia Talent Cup (ATC) lain yang ikut.

Mereka adalah Somkiat Chantra (Thailand, juara ATC 2016), Kazuki Masaki (Jepang), Ai Ogura (Jepang, runner-up ATC 2016), dan Yuki Kuni (Jepang). Gilang berada di urutan ke-3 klasemen akhir ATC 2016.

Selain Gilang yang kini mengantongi 11 poin, empat pebalap ATT lainnya mengalami kecelakaan dan gagal finis di Sirkuit Albecete. Chantra memulai balapan 19 putaran ini dari pole position.

"Hanya Andi yang bisa finis, jadi tadi bukalah balapan yang bagus buat kami. Namun, sepertinya tahun ini para pebalap kami sedikit lebih cepat dibanding tahun lalu. Kita lihat saja," kata Puig.


Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky (20), bersaing dengan pebalap lain pada Moto2 European Championship seri pertama CEV International Championship di Sirkuit Albecete, Spanyol, Minggu (30/4/2017).(ASTRA HONDA RACING TEAM)

Sementara itu di kelas yang lebih tinggi, Moto2 European Championship, pebalap AHRT lainnya, Dimas Ekky Pratama, menuntaskan balapan dengan finis di urutan keenam.

Dimas memulai balapan dari posisi start ketiga. Dia bertahan di posisinya hingga beberapa putaran awal balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X