Sriwijaya FC Sudah 'Move On' dari Kekalahan di Bandung

By Noverta Salyadi - Senin, 1 Mei 2017 | 17:41 WIB
pemain Sriwijaya FC, Iksan Kurniawan dan Achmad Maulana, berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
pemain Sriwijaya FC, Iksan Kurniawan dan Achmad Maulana, berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang.

Pemain Sriwijaya FC sudah melupakan kekalahan 0-2 dari Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4/2017) malam. Mereka kini fokus menatap laga berikut saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (3/5/2017).

Bagi tim berjulukan Laskar Wong Kito, kekalahan ini terbilang menyakitkan. Pasalnya, pada saat itu pemain Sriwijaya sedang dalam performa terbaiknya dan bertekad meraih poin penuh di Bandung.

Menurut pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, kekalahan atas Persib menjadi pengalaman berharga bagi timnya. Padahal pemain telah bekerja keras sepanjang laga, namun gagal meraih poin karena memiliki kelemahan.

Salah satunya, kelemahan lini belakang yang mudah diterobos oleh Atep dkk harus mendapat perhatian khusus menjelang laga menghadapi Bhayangkara FC. 

“Saya tetap mengapresiasi pemainan anak-anak yang tidak mengenal lelah."

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa

Kemasukan gol kedua pada laga melawan Persib, akibat pemain lambat mengantisipasi serangan cepat tim lawan. Untuk itu, hal ini tidak boleh terjadi pada laga berikutnya dan pemain harus lebih fokus dan kerja keras untuk meraih kemenangan.

“Kekalahan dari Persib menyebabkan Sriwijaya FC gagal meraih poin. Kami evaluasi dan melupakan kekalahan itu untuk menghadapi Bhayangkara di kandang,” ujar Lessa.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, pemainnya banyak menciptakan peluang, tetapi karena belum beruntung sehingga gagal berbuah gol.

“Saya tetap mengapresiasi pemainan anak-anak yang tidak mengenal lelah. Pertandingan itu tidak mudah. Ke depan, semua kekurangan harus dievaluasi dan diperbaiki,” tutur Osvaldo menjelaskan.

Baca Juga:

Sementara itu, kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, menyatakan tim akan tampil lebih baik saat menghadapi Bhayangkara FC. Karena pembenahan pasti akan dilakukan oleh pelatih.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X