Lini Defensif Atalanta Tertajam di Serie A 2016-2017

By Theresia Simanjuntak - Senin, 1 Mei 2017 | 23:01 WIB
Bek Atalanta, Andrea Conti (kanan), beradu memperebutkan bola dengan penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dalam duel Serie A di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia pada 28 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Bek Atalanta, Andrea Conti (kanan), beradu memperebutkan bola dengan penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dalam duel Serie A di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia pada 28 April 2017.

Sebiji gol bek Andrea Conti ke jala Juventus pada 28 April 2017, semakin menegaskan bahwa Atalanta memiliki lini defensif terproduktif menghasilkan gol di Serie A 2016-2017.

Andrea Conti melesakkan gol pembuka laga Serie A antara Atalanta melawan Juventus yang berakhir 2-2. Gol tersebut lahir menjelang babak pertama usai.

Bagi bek kanan berusia 23 tahun itu, gol tersebut merupakan yang ketujuh darinya di Serie A musim ini. Bahkan, catatannya lebih banyak satu gol dari penyerang Juve, Mario Mandzukic, yang baru mengemas enam gol.

Baca juga: Gambar Mirip Logo Nazi Membuat Klub Jepang Kecewa ke Suporternya

Bagi Atalanta, gol Conti ke jala Juventus itu merupakan gol ke-17 yang dilesakkan pemain belakang mereka. Catatan tersebut adalah yang tertinggi di Serie A musim ini. Juve yang paling mendekati rekor tersebut dengan torehan 13 gol.

Hebatnya, hanya tiga bek Atalanta yang berkontribusi dalam 17 gol tersebut. Selain Conti, ada Mattia Caldara, yang juga menyarangkan tujuh gol, dan Andrea Masiello (3 gol).

Kian menegaskan ketajaman para bek Atalanta, ada dua pemain belakang mereka yang berada di puncak daftar bek terproduktif Serie A 2016-2017. Mereka adalah Conti dan Caldara yang sama-sama mengemas tujuh gol.

TIM DENGAN PERTAHANAN TERTAJAM DI SERIE A 2016-2017

17 Gol - Atalanta
13 - Juventus
8 - Sassuolo, Palermo
6 - Napoli, Lazio, Crotone

BEK TERTAJAM DI SERIE A 2016-2017

7 - Andrea Conti (Atalanta), Mattia Caldara (Atalanta)
5 - Andrea Rispoli (Palermo)
4 - Francesco Acerbi (Sassuolo)


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X