Madura United Datangkan 'Pesaing' Peter Odemwingie

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Mei 2017 | 09:00 WIB
Striker baru Madura United, Boubacar Sanogo, saat berkostum Werder Bremen pada Bundesliga musim 2007-2008.
DOK. WERDERNEWS
Striker baru Madura United, Boubacar Sanogo, saat berkostum Werder Bremen pada Bundesliga musim 2007-2008.

Peter Odemwingie kini punya 'pesaing'. Madura United (MU) resmi mengontrak striker asal Pantai Gading, Boubacar Sanogo (34). Tercatat, sang pemain pernah lama berkarier di Bundesliga Jerman dan Ligue 1 atau Liga Prancis.

Hal itu dipastikan dalam unggahan akun Instagram Madura United, @maduraunited.fc, Senin (1/5/2017). Boubacar Sanogo terlihat berpose bersama agennya, Francis Yonga, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Selamat bergabung Boubacar Sanogo. Kami harap dia bisa segera beradaptasi dengan cuaca di Indonesia dan atmosfer sepak bolanya," ucap Presiden MU, Achsanul Qosasi.

 

Selamat datang di Madura United FC. Sanogo boubacar Resmi Bagian Skuat Madura United FC..

A post shared by Madura United FC Official (@maduraunited.fc) on

Sanogo diplot mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan oleh gelandang asal Prancis, Redounae Zerzouri. Nama terakhir dicoret MU lantaran dibekap cedera otot paha.

Cedera tersebut diderita Zerzouri pada laga pekan kedua Liga 1 saat MU dikalahkan tuan rumah Persela Lamongan, Jumat (21/4/2017).

Sanogo diprediksi sudah bisa melakoni debutnya saat MU bertandang ke markas Persija Jakarta dalam pekan keempat Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

"Menghadapi Persija nanti, bisa menjadi pembuktian Sanogo bahwa dia memang pantas bersama Madura United," tutur Achsanul.

Tercatat, Sanogo pernah berkostum empat tim asal Bundesliga yakni, FC Kaiserslautern, Hamburg SV, Werder Bremen, dan Hoffenheim. Dia juga pernah mencicipi Ligue 1 bersama Saint-Ettiene pada rentang 2009-2012.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Instagram/@maduraunited.fc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X