Timo Scheunemann Memuji Pemain Persiba dan Siap Diganti

By Ovan Setiawan - Senin, 1 Mei 2017 | 22:21 WIB
Ekspresi ceria pelatih Timo Scheunemann saat memberikan keterangan ke media seusai Persiba Balikpapan dikalahkan tamunya Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ekspresi ceria pelatih Timo Scheunemann saat memberikan keterangan ke media seusai Persiba Balikpapan dikalahkan tamunya Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam.

MALANG, JUARA.net – Kekalahan tipis dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (1/5/2017) membuat  posisi Persiba Balikpapan turun ke dasar klasemen Liga 1. Namun secara permainan, pelatih Persiba, Timo Scheunemann punya penilaian lain.

Timo Scheunemann menilai bahwa tim asuhannya yang berjulukan Beruang Madu layak menang pada pertandingan ini.

”Pertandingan yang saya rasa sangat layak untuk ditonton banyak orang. Ini adalah iklan sepak bola Indonesia, kedua tim bermain baik, saya bangga dengan pemain saya,” kata Timo.

”Mereka fokus dan percaya diri lalu bekerja keras,” tuturnya.

”Kalau memang akan mengubah pelatih, saya legowo. Ini bukan tim sembarangan, Persiba sangat dekat dengan saya."

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann

Timo menuturkan, 15 menit pertama timnya banyak tertekan oleh permainan Arema FC. Apalagi serangan dari dua sektor sayap Arema yang diisi M Nasir dan Esteban Vizcarra merepotkan mereka.

Diakui Timo, serangan dari sayap itu mampu beberapa kali menyulitkan pertahanan Persiba. Namun, lini belakang mereka masih cukup taktis.

”Sempat tertekan, namun setelah itu kami bisa mengimbangi. Kami layak menang, tetapi karena faktor penonton dan wasit beberapa kali terlihat merugikan,” ujar Timo.

Baca juga:

”Intinya, saya bangga dengan dengan tim saya. Sekarang, kami merasakan kemarau dengan tiga kali kalah, tetapi akan datang hujan,” tuturnya berfilosofi soal catatan timnya.

Soal kekalahan tersebut yang mengancam posisinya sebagai pelatih, Timo menyatakan bahwa Persiba sebenarnya merupakan tim yang memiliki potensi besar dengan banyak pemain muda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X