Celta Vigo Vs Man United, Misteri yang Bukan Misteri

By Kamis, 4 Mei 2017 | 14:26 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam duel Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam duel Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.

Celta Vigo belum pernah sekali pun bertanding melawan Manchester United di Eropa. Tidak heran bila kubu Celta pun menyatakan laga semifinal leg pertama di Stadion Balaidos pada Kamis (4/5/2017) merupakan pertemuan perdana yang penuh misteri.

Penulis: Dedi Rinaldi

Sebaliknya bagi United, pertemuan ini dianggap bukan misteri mengingat semua komponen yang ada di kedua kubu sudah diketahui oleh masing-masing tim.

Pertemuan Celta dengan United memang yang pertama kalinya, akan tetapi bukan perjumpaan pertama tim Spanyol ini dengan klub Inggris. Celta tercatat sudah sembilan kali bertemu tim Inggris dengan menorehkan lima kemenangan dan empat kekalahan.

Hanya, jangan bandingkan catatan milik Celta dengan data pertemuan United kontra tim-tim Spanyol karena sangat timpang.

United sudah 47 kali bertemu tim Spanyol dengan mengoleksi 12 kali menang, 19 kali imbang, dan 16 kali kalah. Setan Merah jelas unggul pengalamanan.

Ketika perbandingan yang timpang tersebut diapungkan oleh media, langsung saja kubu Celta bereaksi. Striker Celta Iago Aspas misalnya, menyatakan meski kalah pengalaman bukan berarti Celta lantas divonis akan meleleh di hadapan United.


Selebrasi Iago Aspas dalam pertandingan Europa League antara Celta Vigo kontra R. Standard de Leige di stadion Balaidos Vigo, Italia, 24 November 2016. (MIGUEL RIOPA/AFP PHOTO)

“Jangan karena kami kalah pengalaman lantas kami akan mudah dilewati. Laga semifinal merupakan langkah besar pertama kami di Liga Europa. Jadi, kami akan menciptakan misteri yang mengejutkan United,” kata Aspas.

Hanya, apa yang disebut misteri oleh Aspas sebenarnya tidak lagi dianggap misteri oleh United. Celta bisa diendus United dari jajaran pemain-pemainnya.

Aspas pernah berseragam Liverpool pada musim 2013 hingga 2015. Lalu, Celta diperkuat oleh striker asal Italia yang merupakan didikan United musim 2004 sampai 2007 yaitu Giuseppe Rossi.

Begitu pula pada sosok striker asal Swedia John Guidetti yang statusnya ialah pemain Manchester City sepanjang 2008-2015.

Selain itu, bukan tidak mungkin Celta akan meminta informasi kepada mantan pemainnya yang kini berbaju Man City, yaitu Nolito, tentang United.

Bisa jadi Nolito akan dengan senang hati memberikannya mengingat United merupakan musuh bebuyutan The Citizens.

“Kami akan menggunakan seluruh informasi yang kami punya untuk mengejutkan United. Membuat mereka terjebak misteri yang kami ciptakan,” kata pelatih Eduardo Berizzo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X