Kursus Kepelatihan Lisensi AFC, Mengejar 24 A, 48 B, dan 264 C

By Senin, 8 Mei 2017 | 12:12 WIB
Pelatih caretaker Persib, Herrie Setiawan ingin semua pemain skuat Maung Bandung dalam satu bus saat berangkat ke lokasi latihan demi kekompakan tim.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih caretaker Persib, Herrie Setiawan ingin semua pemain skuat Maung Bandung dalam satu bus saat berangkat ke lokasi latihan demi kekompakan tim.

Berkaca pada rendahnya jumlah pelatih berlisensi AFC dibandingkan negara-negara tetangga di Asia, PSSI bernafsu mengejar ketertinggalan tersebut di tahun ini. Total, akan ada 15 kursus kepelatihan Lisensi AFC yang dijadwalkan bergulir di sepanjang 2017.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Rinciannya, ada sekali kursus kepelatihan Lisensi A AFC pada 3-29 Juni 2017, B AFC pada 6-25 Maret 2017 serta 9-28 November 2017, C AFC yang terbagi dalam 11 kali agenda, dan sekali kursus kiper Level 1 AFC.

Terkait Lisensi C AFC, dimulai pada medio Februari dan berlanjut di April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, hingga Desember 2017.

Peserta yang lulus dalam kursus Lisensi A AFC akan menambah jumlah pemilik Lisensi A di Indonesia yang kini hanya berjumlah 67 pelatih.

Peserta B AFC diproyeksikan menambah 49 pelatih berlisensi B saat ini di seantero nusantara. Sementara kursus C AFC bakal melipatgandakan jumlah 106 pemilik Lisensi C di Tanah Air.

"Direncanakan tahun ini Indonesia akan menambah 24 pelatih berlisensi A AFC, 48 B AFC, dan 264 C AFC. Dengan semakin banyaknya pelatih yang mengantongi lisensi AFC, PSSI berharap bisa meningkatkan kualitas pemain," kata Efraim Ferdinand, staf dari bagian edukasi dan lisensi kepelatihan PSSI.

Lisensi A Pro

Sejumlah pelatih sudah tak sabar meningkatkan level lisensi mereka. Terlebih nama-nama yang sudah mengantongi B AFC. Mereka berhasrat mengambil Lisensi A AFC pada tahun ini agar bisa melatih klub di kasta tertinggi.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X