Pemain Bintang Liga 1, Kontribusi Besar Riko Simanjuntak untuk Semen Padang

By Rabu, 3 Mei 2017 | 16:25 WIB
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak menjadi pemain pengganti saat timnya menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion H Agus Salim, Kamis (2/3/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Winger Semen Padang, Riko Simanjuntak menjadi pemain pengganti saat timnya menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion H Agus Salim, Kamis (2/3/2017) malam.

Riko Simanjuntak menjadi pusat berita di pekan kedua Liga 1. Pemain mungil dengan tinggi badan 160 cm ini menjadi korban ketika bus tim Semen Padang mengalami pelemparan saat melintas di daerah Gresik selepas pertandingan kontra Persegres.

Penulis: Andrew Sihombing

Riko, yang sempat dua tahun membela Persegres, ketika itu harus mendapatkan penanganan khusus di RS Ibnu Sina karena luka di kepalanya.

Hanya, Riko secara terpuji memilih melupakan kejadian itu dan tetap menyebut ultras Gresik punya hubungan dekat dengannya.


Pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak, dilarikan ke rumah sakit setelah bus tim diserang oknum, Jumat (21/4/2017).(ISTIMEWA)

Jumat (28/4/2017), Riko dimasukkan di awal babak kedua saat Kabau Sirah menjamu Persipura, masih dengan perban yang melilit kepalanya.

Sejak itu pula, tuan rumah kian sering mengancam lewat kecepatan dan operan matang Riko seperti umpan silang mendatar kepada Vendry Mofu di mulut gawang pada menit ke-52.

Baca Juga:

Hingga akhirnya Riko sendiri yang menjadi pencetak gol tunggal Semen Padang di menit ke-61.

Pemain yang sering dijuluki Si Kancil ini hanya butuh waktu sekitar empat detik berlari dari tengah lapangan untuk menyambut operan Vendry di kotak penalti dan menceploskan si kulit bundar lewat tendangan kaki kanannya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X