Sebelum Cetak Gol Salto, Can Berpikir untuk Menanduk Bola

By Anju Christian Silaban - Selasa, 2 Mei 2017 | 06:15 WIB
Gelandang Liverpool, Emre Can, melakukan tendangan salto ke gawang Watford pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Vincarage Road, Senin (1/5/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Gelandang Liverpool, Emre Can, melakukan tendangan salto ke gawang Watford pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Vincarage Road, Senin (1/5/2017).

  Emre Can mencetak gol indah saat Liverpool menang 1-0 atas Watford pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Vincarage Road, Senin (1/5/2017).

Lesakan itu diawali umpan panjang Lucas Leiva dari tengah lapangan ke kotak penalti pada injury time babak pertama.

Berdiri membelakangi gawang, Can menyambut bola dengan tendangan salto. Penjaga gawang Heurelho Gomes tidak sempat bereaksi untuk mengantisipasi laju bola.

Dikatakan Can, aksi tersebut terjadi secara spontan. Bahkan, dia awalnya tidak berencana melakukan aksi akrobatik untuk mencetak gol.

"Niatan pertama adalah menanduk bola, tetapi saya melakukannya tanpa berpikir panjang," tutur Can setelah pertandingan.

"Saya tidak pernah mencetak gol seperti ini. Inilah gol terbaik sepanjang karier saya," kata pemain berpaspor Jerman itu.

Baca: Eks Rekan Setim Cristiano Ronaldo Resmi Dikontrak Bhayangkara FC

Sebuah hal lumrah apabila Can begitu semringah atas gol indahnya. Jangankan mencetak lesakan cantik, sekadar gol saja tergolong langka buat dia.

Dalam 126 penampilan bersama The Reds, julukan Liverpool, Can cuma mampu menyarangkan bola ke gawang sebanyak delapan kali.

Kebahagaiaan Can bertambah karena golnya berdampak penting. Liverpool mengokohkan diri di posisi ketiga dengan koleksi 69 poin atau membentangkan jarak tiga angka atas Manchester City di bawahnya.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, BBC, Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X