Akibat Jari Tengah, Iwan Setiawan Diasingkan Persebaya

By Anju Christian Silaban - Selasa, 2 Mei 2017 | 08:45 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, memantau timnya saat uji coba kontra Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (1/4/2017).
TOVAN BRAM KUMAR/JUARA.NET
Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, memantau timnya saat uji coba kontra Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (1/4/2017).

 Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda menyatakan bahwa pelatih Iwan Setiawan diganjar skors satu pertandingan plus denda Rp 100 juta.

Hukuman tersebut merupakan konsekuensi dari aksi Iwan setelah partai Liga 1 kontra Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/4/2017).

Karena timnya kalah 1-2, Iwan menerima kecaman dari Bonekmania, sebutan suporter Persebaya. Pria asal Medan itu membalas dengan acungan jari tengah dari dalam bus.

Dinilai Azrul, reaksi Iwan tidak bisa ditoleransi. Terlebih lagi, Bonekmania sangat marah dan mengumandangkan tuntutan agar sang pelatih dilengserkan.

Baca: Eks Rekan Setim Cristiano Ronaldo Resmi Dikontrak Bhayangkara FC

Agar menimbulkan efek jera, manajemen pun melarang Iwan untuk mendampingi tim saat Persebaya melawat ke markas PSBI Blitar, Stadion Gelora Panataran, Sabtu (6/5/2017).

Larangan mendampingi pemain juga berlaku buat Iwan pada sesi latihan menjelang pertandingan kontra PSBI.

"Nanti, asisten pelatih akan memimpin latihan," ujar Azrul.

Akan tetapi, Azrul mengaku belum berniat mencopot Iwan dari jabatannya. Sebab, tim berjulukan Bajul Ijo baru menjalani dua laga pada Liga 2 musim 2017.


Editor :
Sumber : Persebaya Surabaya


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X