PP PBSI Siap Umumkan Skuat Piala Sudirman pada Akhir Pekan Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 2 Mei 2017 | 16:49 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, dalam konferensi pers jelang All England 2017 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/3/2017).
BADMINTON INDONESIA
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, dalam konferensi pers jelang All England 2017 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) siap mengumumkan skuat Piala Sudirman 2017 pada akhir pekan ini. Rencananya, nama-nama pemain akan dirilis bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun PP PBSI.

"Pengumuman tim inti Piala Sudirman tahun ini akan kami lakukan pas ulang tahun PP PBSI," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti kepada JUARA melalui pesan singkat, Selasa (2/5/2017).

"Kalau tidak ada perubahan, acara HUT (hari ulang tahun) PP PBSI tanggal 6 Mei," tutur peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.

Sebelumnya, Susy mengatakan bahwa pemilihan sebagian pemain untuk tim Piala Sudirman juga bergantung dari hasil Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, China, pekan lalu.

Baca juga:

Sementara itu, untuk nama-nama pemain yang masih bergulat dengan cedera, Susy mengaku akan terus melakukan pemantauan dan diskusi dengan tim dokter sebelum mengambil keputusan.

"Semua pemain yang cedera punya peluang untuk masuk tim inti Piala Sudirman. Cedera Marcus (Fernaldi Gideon) tidak parah, jadi dia bisa ikut, tetapi untuk Anggia (Shitta Awanda) dan Liliyana (Natsir), kami akan menunggu sampai last minute," ujar Susy.

Piala Sudirman 2017 akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei. Indonesia menempati posisi unggulan keenam pada kejuaraan beregu campuran ini.

Berdasarkan hasil undian (drawing), Indonesia menghuni Grup 1D bersama tim unggulan kedua Denmark dan tim unggulan kesembilan India. Adapun target yang dipatok PP PBSI pada Piala Sudirman tahun ini ialah babak semifinal.

Pada 2015, Indonesia berhasil mencapai babak ini. Laju skuat Merah Putih terhenti setelah dikalahkan China dengan skor 1-3.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X