Gelandang Persija Ini Minta Maaf Sepulang dari Makassar

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Mei 2017 | 22:17 WIB
Gelandang Persija, Sandi Sute (kanan) saat membela skuat Macan Kemayoran kontra Arema FC pada laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Sabtu (11/2/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Persija, Sandi Sute (kanan) saat membela skuat Macan Kemayoran kontra Arema FC pada laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Sabtu (11/2/2017) sore.

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, menyesali kartu merah yang didapatnya pada laga kontra PSM Makassar, Minggu (31/4/2017) malam. Delapan menit setelah dia diusir wasit, sang lawan mencetak gol kemenangan.

Alhasil, Persija menelah kekalahan pertama pada Liga 1 musim 2017. Skuat Macan Kemayoran tumbang via skor tipis 0-1 di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta.

Persija harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-72. Gelandang poros tengah, Sandi Sute, menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Titus Bonai dengan keras.

Pada paruh pertama, Sandi lebih dulu mendapatkan kartu kuning seusai menahan pergerakan Willem Jan Pluim.

"Saya minta maaf atas kejadian lawan PSM. Ini kerugian buat saya dan tim," ucap Sandi kepada wartawan seusai sesi latihan kebugaran di komplek Halim Perdanakusuma, Selasa (2/5/2017).

"Ini juga menjadi pelajaran buat saya agar ke depannya lebih baik lagi. Sekali lagi, saya minta maaf," tutur eks pemain Borneo FC itu.

Apes, delapan menit pasca-keluarnya Sandi, Pluim, yang sejak awal laga ditempel ketat olehnya, sukses menjaringkan gol satu-satunya dalam laga tersebut ke gawang Persija.

"Ada satu orang yang selalu ikuti saya (Sandi Sute), bahkan mungkin ketika saya keluar stadion mungkin dia ikuti juga. Pada saat dia diganti (kartu merah), saya mulai mendapatkan ruang lebih banyak," kata Pluim, dalam jumpa pers pasca-pertandingan.

Dengan kartu merah tersebut, Sandi dipastikan absen saat Persija menjamu Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

Kemungkinan besar, tempat Sandi akan digantikan oleh gelandang berstatus pemain timnas U-22, Muhammad Hargianto.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X