FC Barcelona Butuh 75 Juta Euro demi Benahi Skuat

By Kamis, 4 Mei 2017 | 10:02 WIB
Gelandang serang FC Barcelona, Arda Turan, beraksi dalam partai La Liga kontra Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 29 Januari 2017.
AITOR ALCADE/GETTY IMAGES
Gelandang serang FC Barcelona, Arda Turan, beraksi dalam partai La Liga kontra Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, 29 Januari 2017.

Barcelona punya wish list yang berisi pemain-pemain yang sedianya menjadi incaran klub itu untuk persiapan musim depan. Theo Hernandez, Hector Bellerin, Philippe Coutinho, dan Marco Verratti. Namun, untuk membeli semuanya, berarti Barcelona harus menambah dana dulu.

Penulis: Dian Savitri

Saat ini, Barcelona hanya punya 25 juta euro untuk dibelanjakan. Sebenarnya, menurut Presiden Jose Maria Bartomeu, dana yang ada semula adalah 60 juta euro.

Akan tetapi, karena membeli Andre Gomes dari Valencia pada musim panas lalu, maka yang tersisa hanya 25 juta.

Bartomeu bertekad untuk menambahnya menjadi 100 juta. Jadi, ada 75 juta yang harus ditambah. Salah satu cara adalah menjual pemain. Barcelona punya beberapa pemain yang bisa dilego pada akhir musim ini.

Yang pertama adalah Arda Turan. Pemain sayap asal Turki ini, menurut AS, diminati oleh salah satu klub China. Meski demikian, masih ada klub Eropa yang juga berminat pada pemain berusia 30 tahun itu.

Menurut situs Fanatik, Arsenal harus bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkannya.

Pemain lainnya adalah Jeremy Mathieu. Bek asal Prancis itu kini sedang cedera dan belum jelas kapan akan bisa bermain kembali. Kontrak Mathieu di Barcelona akan berakhir Juni 2018.

Baca Juga:

Apakah dengan menjual dua pemain itu sudah cukup? Sepertinya belum. Soalnya, wish list Barcelona tidak diisi oleh pemain murah. Mungkin bisa ditambah dengan menjual Denis Suarez, yang diincar oleh klub Serie A, AS Roma.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.764


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X