Nadal Optimistis Bisa Bersaing pada Prancis Terbuka 2017

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 2 Mei 2017 | 20:15 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Austria, Dominci Thiem, pada laga final Barcelona Terbuka 2017 di Barcelona, Spanyol, 30 April 2017.
AFP/JOSEP LAGO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Austria, Dominci Thiem, pada laga final Barcelona Terbuka 2017 di Barcelona, Spanyol, 30 April 2017.

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, optimistis dengan peluangnya pada turnamen Prancis Terbuka 2017 di Roland Garros, Paris, yang akan dimulai per 22 Mei, sekali pun peringkatnya berada di luar empat besar dunia.

Saat ini, urutan pertama hingga keempat dunia secara berurutan diduduki oleh Andy Murray (Inggris), Novak Djokovic (Serbia), Stan Wawrinka, dan Roger Federer (Swiss). Adapun Nadal menempati posisi kelima.

Nadal bisa saja menembus peringkat empat besar jika memenangi salah satu di antara dua turnamen master mendatang yakni di Madrid (7-14 Mei) dan Roma (14-21 Mei).

Kendati demikian, petenis 30 tahun itu seolah tak peduli dengan status tersebut dan tetap optimistis menghadapi Prancis Terbuka. 

"Untuk mencapainya (empat besar), saya harus memenangi gelar di Madrid atau Roma. Namun, saya yakin bisa menang di Roland Garros (Prancis Terbuka) meski saya tidak berada di posisi empat besar," ujar Nadal seperti dilansir Tennis World USA.


Kiprah Nadal dalam ajang Prancis Terbuka terbilang apik. Ia tercatat sudah sembilan kali menjuarainya yakni pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, dan 2014.

Tak heran, Nadal pun disebut-sebut sebagai jawara lapangan tanah liat, mengacu kepada material lapangan yang digunakan pada Prancis Terbuka.

Sepanjang tahun ini, Nadal sudah memainkan lima pertandingan final. Namun, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Dua dari tiga kekalahan dialami Nadal dari Federer pada Australia Terbuka dan Miami Masters.

Satu kekalahan lagi dialami Nadal dari Sam Querrey (Amerika Serikat) pada turnamen Telcel Terbuka di Acapulco, Meksiko.

Adapun dua kemenangannya tahun ini diraih dari ajang Monte-Carlo Rolex Masters (menang atas Albert Ramos-Vinolas) dan Barcelona Terbuka (menang atas Dominic Thiem).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tennis World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X