Maria Sharapova Raih Posisi Ke-262 pada Peringkat Dunia WTA

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 2 Mei 2017 | 20:45 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi seusai mengalahkan petenis Estonia, Anett Kontaveit, pada babak perempat final Stuttgart Terbuka, di Stuttgart, Jerman, 28 April 2017.
AFP/THOMAS KIENZLE
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi seusai mengalahkan petenis Estonia, Anett Kontaveit, pada babak perempat final Stuttgart Terbuka, di Stuttgart, Jerman, 28 April 2017.

Petenis putri asal Rusia, Maria Sharapova, akhirnya kembali masuk daftar peringkat dunia WTA setelah 15 bulan absen karena gagal tes doping pada 2016.  Petenis 30 tahun itu berada di posisi ke-262 dengan mengemas 185 poin.

Sharapova menduduki posisi ke-262 berkat keberhasilannya mencapai babak semifinal turnamen Stuttgart Terbuka 2017 yang berlangsung di Stuttgart, Jerman, 24-30 April.

Pada Stuttgart Terbuka 2017, Sharapova mengalahkan Roberta Vinci (Italia), Ekaterina Makarova (Rusia), dan Anett Kontaveit (Estonia), sebelum takluk tiga set dari Kristina Mladenovic (Prancis) pada semifinal.

Sharapova diizinkan mengikuti Stuttgart Terbuka 2017 setelah mendapatkan wildcard dari panitia turnamen, meski keputusan itu sempat dikritik oleh sejumlah petenis lain.


Stuttgart Terbuka 2017 pada akhirnya dimenangi oleh petenis tuan rumah, Laura Siegemund, yang juga mengikuti turnamen lewat jalur wildcard.

Pada partai puncak, Siegemund mengalahkan Mladenovic dengan kedudukan 6-1, 2-6, 7-6(5).

Dengan kemenangan itu, Siegemund naik 19 posisi pada peringkat WTA. Kini dia berada di urutan ke-30.

Selanjutnya, Sharapova akan mengikuti dua turnamen di Madrid, Spanyol (Madrid Terbuka, 6-13 Mei) dan Roma, Italia (Internazionali BNL d'Italia, 15-21 Mei).

Sharapova bisa mengikuti dua turnamen master tersebut juga karena mendapatkan wildcard dari pihak penyelenggara. Namun, untuk Prancis Terbuka 2017, status Sharapova masih tanda tanya. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X