Mercedes Yakin Relasi Hamilton dan Bottas Baik-baik Saja

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 2 Mei 2017 | 20:20 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, bersalaman dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, di sela perayaan kemenangan GP Rusia bersama para kru di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Minggu (30/4/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, bersalaman dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, di sela perayaan kemenangan GP Rusia bersama para kru di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Minggu (30/4/2017).

Tim Mercedes meyakini relasi antara Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas akan baik-baik saja meski saat ini kedua pebalap tersebut sudah sah bersaing memburu gelar juara dunia Formula 1 2017.

Bottas resmi masuk ke bursa kandidat juara dunia F1 tahun ini setelah memenangi GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (30/4/2017) lalu.

Pebalap Finlandia tersebut finis paling depan, mengalahkan duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Sementara itu, rekan setim Bottas, Hamilton, finis keempat.

Melalui kemenangan ini, Bottas kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan catatan 63 poin. Dia cuma berselisih 10 poin dengan Hamilton.

"Relasi mereka sejauh ini belum panas. Mereka baik-baik saja karena Bottas tidak terlalu banyak bicara," tutur Non-Executive Chairman Mercedes Niki Lauda yang dilansir Motorsport, Selasa (2/5/2017).

Baca juga:

"Tidak ada hal-hal menjengkelkan yang kami punya tahun lalu. Lewis seorang profesional dan demikian juga pebalap satunya. Jadi, saya tidak melihat ada masalah karena Bottas memenangi balapan," kata Lauda lagi.

Senada dengan argumen Lauda, bos Mercedes Toto Wolff juga menilai situasi di dalam timnya musim ini sangat berbeda dengan beberapa musim terakhir, ketika Hamilton masih bersanding dengan Nico Rosberg.

Namun, Wolff memperkirakan persaingan Hamilton dan Bottas akan berjalan seperti permainan ding-dong.

"Relasi antara keduanya sangat utuh. Lewis adalah pebalap pertama yang mengucapkan selamat kepada Valtteri untuk kemenangan pertamanya dan saya pikir hal itu menunjukkan respek yang dimiliki mereka satu sama lain," kata Wolff.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X